Gandeng KORMI Samosir, Kemenkes RI Gelar Program SIGAR dan Senam Pagi -->

VIDEO

Gandeng KORMI Samosir, Kemenkes RI Gelar Program SIGAR dan Senam Pagi

Minggu, 25 September 2022

GREENBERITA.com- Kementerian Kesehatan RI bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Samosir menggelar Program SIPGAR (Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran) dan melakukan Senam Pagi bersama IOSKI Sumatera Utara dan IOSKI Pusat di Lapangan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Sabtu, (24/09/2022) 

Ketua KORMI Ria Gurning, SP memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kedatangan IOSKI Pusat dan IOSKI Sumatra serta rombongan Kementerian Kesehatan sebagai penyelenggara. 

"Kami sangat bangga atas kehadiran Bapak dan ibu sekarang, ini adalah suatu anugrah untuk kami, karena sudah mempercayakan kabupaten samosir untuk melaksanakan kegiatan dari Kementerian Kesehatan Pusat, semoga silaturahmi dan sinergitas bersama ini tidak berhenti disini dan akan terus berkelanjutan," ujar Ketua KORMI Samosir, Ria Gurning. 

Kegiatan ini adalah kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan IOSKI dan KORMI Samosir sebagai induknya.


Sementara itu, Ketua IOSKI Sumut, Agus Salim menyatakan kegiatan Senam ini merupakan bagian dari pengenalan aplikasi SIPGAR, yang dapat digunakan untuk mengukur Kesehatan dan kebugaran tubuh dengan cara melakukan jalan cepat maupun lari santai. 

"Kegiatan ini kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan IOSKI, ini merupakan program dipilih IOSKI Pusat dan IOSKI Sumut sebagai tuan rumah nya" Ujar Agus Salim, Ketua IOSKI Sumut. 

Dalam kegiatan ini, KORMI Dan IOSKI yang menjadi pembimbing masyarakat setempat untuk mengenalkan tentang apa itu SIPGAR serta manfaatnya aplikasi tersebut. 

"Metode ini dilakukan dengan cara lari kecil ataupun joging sejauh 1.6km, baru ini dengan menggunakan aplikasi SIPGAR dapat diketahui tingkat kebugaran apakah cukup atau kurang, kita punya norma-norma yang bisa di konveksikan dari hasil pengukuran lewat aplikasi SIPGAR" Jelas Zulaini, Sekjen Ketua IOSKI Sumut. 

Ada juga siswa-siswi dan guru dari SMA-SMK Karya Jaya yang mengikuti senam pagi di lapangan ini, KORMI dan IOSKI mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi SIPGAR dan mendaftarkan diri.


(Gb-Aksel02)

Loading...