Buka Peluang Investasi ke Samosir, Vandiko Gultom Bertemu Kadin Kota Batam -->

VIDEO

Buka Peluang Investasi ke Samosir, Vandiko Gultom Bertemu Kadin Kota Batam

Senin, 05 September 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom menerima cenderamata replika Jembatan Barelang usai bertemu dengan Pengurus Kadin Kota Batam, (5/9/2022)

GREENBERITA.com- Guna mendorong pihak swasta berinvestasi untuk pembangunan di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan pertemuan dengan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Provinsi Kepri, pada Senin, (5/9/2022). 

Bupati Samosir didampingi Pj Sekda Samosir Hotraja Sitanggang dan Tim Bupati Percepatan Pembangunan Mangindar Simbolon, Charles Sitindaon, Benedict Gultom, Pirma Simbolon dan Raun Sitanggang beserta Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetti Naibaho, Kepala Bappeda Samosir Rajoki Simarmata, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kadis Perijinan Pilipi Simarmata, PltKadis Kominfo Ricky Rumapea, Plt BPKPD Sherli Br Ginting beserta tokoh pemerhati pembangunan Samosir Ober Gultom beserta Pemerhati Sosial, Budaya dan Pariwisata Samosir Ria Gurning. 

Ketua Kadin Kota Batam di wakili Wakil Ketua I James Simaremare bersama para pengurus menyambut antusias kehadiran Bupati Samosir bersama rombongan. 

Hadir juga tokoh pemerhati pembangunan Samosir Ober Gultom beserta Pemerhati Sosial, Budaya dan Pariwisata Samosir Ria Gurning. 

Dimulai dengan pemaparan tentang peluang usaha dan investasi di Kabupaten Samosir yang langsung disampaikan Kadis Perijinan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan keuntungan berinvestasi di Samosir. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom melakukan pertemuan dengan Kadin tentang peluang investasi pengusaha Batam di Kabupaten Samosir, (5/9/2022)

"Sebagai pelayan di Kabupaten Samosir, kami mengajak Kadin Kota Batam bersama teman-teman pengusaha lainnya untuk dapat mengambil peluang investasi bersama kemudahan perijinan yang kami tawarkan," jelas Vandiko Gultom. 

Ditetapkannya kabupaten di Kawasan Danau Toba yang salah satunya Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pembangunan Nasional secara otomatis membuka peluang bagi pihak swasta mengembangkan Kabupaten Samosir dengan pesona dan keindahan alamnya yang luar biasa. 

"Potensi investasi dalam bidang pariwisata serta pengembangan pemukiman sangat besar di Samosir, dan ini merupakan peluang yang baik untuk para pihak swasta berinvestasi," ajak Vandiko Gultom. 

Menyikapinya, Wakil Ketua I Kadin Kota Batam James Simaremare memberikan apresiasi atas kerja keras Bupati Samosir Vandiko Gultom yang terus mendorong pembangunan di daerah nya baik melalui APBN maupun APBD Provinsi, bahkan kali ini dengan mengundang para pihak swasta. 

"Kehadiran Pak Bupati Samosir hari ini membawa SKPD terkait investasi di Samosir, menandakan keseriusan Pak Vandiko Gultom untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan di Samosir khususnya dari pihak swasta sebagai bagian pelaku pembangunan disana," jelas James Simaremare. 

Dirinya juga mengakui potensi Samosir untuk dijadikan tempat investasi bagi pihak swasta sesungguhnya punya peluang yang menguntungkan. 

"Tayangan yang baru disajikan serta informasi langsung dari Pak Bupati sesungguhnya sebuah informasi berharga bagi kami pihak swasta sebagai sebuah bahan pertimbangan kedepannya ketika hendak berinvestasi," ujar James Simaremare. 

Sebagai tindak lanjut, pihaknya mengaku akan melakukan kunjungan ke Samosir melihat secara langsung peluang investasi yang ditawarkan Pemkab Samosir. 

"Kedepannya kami akan melakukan rapat bersama untuk berangkat ke Samosir melihat peluang usaha Pemkab Samosir," pungkasnya. 

Selama kunjungan di Batam, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom telah bertemu dengan CEO Panbil Gruop Johanes Kennedy Aritonang, Walikota Batam sekaligus Ketua Badan Pengelola Batam Muhammad Rudi dan menghadiri pelantikan pengurus Samosir Nauli Batam. 

(Gb-ferndt01)

Loading...