Vandiko Gultom Launching Pembukaan Jalan By pass dari Sialanguan - Rianiate di Samosir -->

VIDEO

Vandiko Gultom Launching Pembukaan Jalan By pass dari Sialanguan - Rianiate di Samosir

Rabu, 31 Agustus 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom melakukan launching pembukaan jalan by pass Sialanguan-Rianiate

GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berserta tim dari Kecamatan Pangururan, Aparat Desa Sialanguan dan Rianiate beserta Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan TBPP mengadakan kegiatan Launching pembukaan Jalan By Pass Sialanguan - Rianiate di Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Selasa (30/08/2022).

"Pada tahap awal ini telah di buka jalan sepanjang 1.100m dengan lebar 14m , ini adalah program yang di canangkan sekitar 22km," Ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom. 

Vandiko Gultom menjelaskan tujuan pembukaan jalan by pass ini agar dapat memotong akses dari Sialanguan langsung menuju Rianiate tanpa harus masuk melewati Kota Pangururan. 

"Sehingga keberadaan jalan ini nantinya akan menghindarkan kemacetan yang ada di Ibu Kota Kabupaten Samosir yaitu Pangururan, dan yang ini juga nanti sangat bagus untuk dapat di jadikan perluasan kota," jelas Vandiko Gultom. 

Dijelaskan nya, lahan untuk pembangunan Jalan By pass ini dimulai dari Kepala Desa Sianting-anting yang memberikan secara suka rela serta atas spontanitas masyarakat. 

"Semua saya lepaskan lahan punya kita sendiri ini tanpa mengharapkan ganti rugi, mudah-mudahan Desa yang lain juga bisa mencontoh" ungkap Nimrod Sitanggang, Kades Sianting-anting. 

Pembangunan Jalan by pass Sialanguan - Rianiate ini akan memiliki panjang jalur sejauh 22.211m' dan akan melewati 16 titik poin sesuai dengan Data Denah Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Samosir. 

Berikut Titik point yang berada di Denah Pembangunan jalan By pass Sialanguan - Rianiate:

1. Sip, sp, Sijabat Tolu
2. Desa Sialanguan
3. Desa Parbaba Dolok
4. Desa L. Suhi Dolok
5. Desa Sinabulan
6. Desa Panampangan
7. Desa Parlondut
8. Desa Sianting-anting
9. Desa Sait Nihuta
10. Desa Lumban Pinggol
11. Desa Huta Tinggi
12. Desa Huta Tinggi
13. Desa Pintu Sona
14. Desa Hutanamora
15. Desa Rianiate
16. Desa Parmonangan/ P. Batu

Sementara itu salah satu tim TBPP Kabupaten Samosir, Raun Sitanggang juga mengapresiasi atas kerja sama dan pengertian antara masyarakat dalam pembangunan jalan By pass Sialanguan - Rianiate ini. 

"Terimakasih kepada warga yang mau dengan sukacita memberikan lahan nya untuk pembangunan kabupaten Samosir itulah Harapan kita" ujar Raun Sitanggang. 

(Gb-Aksel03)

Loading...