Notification

×

Iklan

Iklan

PLN Peduli Dukung Pelatihan Barista di Medan

4 Agu 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-08-05T08:36:20Z


Tim TJSL PLN UIP Sumbagut bersama para peserta pelatihan barista berfoto bersama/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || PT PLN (Persero) UIP Sumbagut melalui program PLN Peduli, menggelar pelatihan Barista (peracik kopi) di Sukku coffee & Space di Jalan Karya No. 99, Kel. Karang Berombak, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/8/2022). 


Bertema 'Pemberdayaan Pemuda/Pemudi yang Belum Bekerja Melalui Pelatihan Barista', kegiatan tersebut diikuti 25 orang peserta. 


Sedangkan penyerahan bantuan kegiatan dilakukan Manager Sub Bidang Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda didampingi Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa kepada penerima manfaat yakni Pemuda/Pemudi melalui Kelompok UMKM Coffee People & Network yang diwakili Ketuanya Rangga Hady Tama dan Manager Sukku Coffee & Space Abbas. 


General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda pada kesempatan itu turut menyampaikan harapannya agar pelatihan tersebut bisa memberikan beberapa manfaat, seperti memberikan ilmu baru kepada masyarakat umum, serta membangun komunitas barista yang lebih produktif. 


"Dan yang paling penting bisa membantu mengurangi angka pengangguran dengan cara memberi ilmu, pengetahuan, kemampuan yang diperlukan untuk mencari pekerjaan dan menyebarluaskan kecintaan terhadap industri kopi," ucapnya. 


Pada momen itu, Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa tak lupa pula mengajak peserta untuk mengenal PLN lebih dekat dengan cara mendownload aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan. 


Terkait kegiatan itu, salah satu peserta bernama Wahyu mengatakan dengan adanya bantuan TJSL dari PLN UIP Sumbagut, ia dan peserta lainnya merasa senang dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. 


"Program ini tentu dapat memberikan dampak yang baik pada masyarakat dan lingkungan sekitar terutama kepada kami para peserta," ucapnya. 


Sementara, Rangga Hady Tama selaku Ketua Coffee People & Network mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberi kesempatan kepada

pemuda peminat kopi untuk mengikuti pelatihan yg sangat bermanfaat. 


"Pastinya, selain dapat memberdayakan masyarakat dengan memberi ilmu baru, tentu ke depan pelatihan yang kami dapat ini dapat memutar roda perekonomian yang mandiri dan kreatif," pungkasnya. (Aa)