Peringati HUT RI ke-77, Komunitas Indonesia Tionghoa Kumpulkan 178 Kantong Darah -->

VIDEO

Peringati HUT RI ke-77, Komunitas Indonesia Tionghoa Kumpulkan 178 Kantong Darah

Rabu, 17 Agustus 2022

Ket Foto : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah.


MEDAN. GREENBERITA.com
-- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah.


Kegiatan donor tersebut digelar selama 2 hari dimulai pada, Selasa 16 Agustus sampai Rabu 17 Agustus 2022 di Lantai I Mall Centre Point, Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Polsek Medan Timur dan Danramil Medan Timur.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) Kota Medan Rudy WU mengatakan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Komunitas Indonesia Tionghoa selama 2 hari ini menggelar donor darah yang rutin dilaksanakan. 


"Seperti yang kita ketahui, donor darah ini sangat dibutuhkan sekali oleh pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah. Jadi kegiatan kali ini, kita bekerjasama dengan Polsek Medan Timur, Danramil Medan Timur dan PMI Kota Medan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77," katanya, Rabu, 17 Agustus 2022.


Rudy mengatakan kegiatan donor darah yang digelar selama 2 hari tersebut, berhasil mengumpulkan 178 kantong darah. Ia berharap kantong darah yang terkumpul bisa bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan darah.


"Kita dari Komunitas Indonesia Tionghoa mengajak masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan agar jangan takut mendonorkan darahnya," ujar Rudy.


Hal senada juga diharapkan dr. Sartika dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan bahwa adanya kegiatan donor darah tersebut semakin banyak masyarakat Kota Medan yang bersedia mendonorkan darahnya.


"Kita berharap adanya kegiatan yang digelar oleh Komunitas Indonesia Tionghoa ini dapat mengajak masyarakat mau mendonorkan darahnya untuk sesama, karena setetes darah kita adalah nyawa dari orang lain," sebutnya.


Sementara itu, Kapolsek Medan Timur, Rona Tambunan yang ikut serta mendonorkan darahnya mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan donor darah yang digelar Komunitas Indonesia Tionghoa. 


"Kami dari Polsek Medan Timur sangat mendukung sekali kegiatan ini, dan kami mengimbau bagi generasi muda, orang tua dan teman-teman kami, silahkan mendonorkan darahnya, walaupun sedikit itu sudah sangat berguna untuk orang lain," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan itu, Edy Sugandhy selaku Pendiri KITA. Ketum KITA Dayan Sutomo, Sekjen Hadi Yanto. Ketua DPD KITA Medan,Rudy WU, Sekretaris KITA Medan, Kurniawan dan Bendahara KITA Medan, Arifin 


Selain itu dihadiri Srikandi KITA Sumiaty, Yek Yong dan Lidya didampingi oleh Pengurus lainnya, Patrick Sukamto, Jumin Teha, Edy Wu, Nana serta Ketua Panitia Kegiatan 

Johnson Chuacky.


(Gb--Raf)

Loading...