Notification

×

Iklan

Iklan

Pawai Obor Jelang HUT RI ke-77 di Humbahas Dilepas Kapolres AKBP Achmad Muhaimin

16 Agu 2022 | 21:57 WIB Last Updated 2022-08-16T14:57:08Z
GREENBERITA.com- Guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H melepas secara resmi Pawai Obor / Taptu dengan titik start depan Polsek Doloksanggul Jalan Merdeka Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbahas, Selasa Sore (16/08/2022). 

Acara diawali dengan upacara pelepasan peserta pawai Obor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Humbahas mengibarkan spanduk sebagai tanda kegiatan Pawai Obor /Taptu dimulai dan peserta kemudian bergerak sesuai Rute Pawai Obor / Taptu yang ditentukan, dengan start dari Depan Mapolsek Doloksanggul melewati Jln RSUD - Jln Ricardo Siahaan - Jln Sentosa - Jln Siliwangi/Simp Masjid - Jln Letkol GA Manullang - Jln Veteran dan Finish di Komplek Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Humbahas Oloan P. Nababan, Kajari Humbahas, Ketua DPRD Humbahas, Sekda Humbahas, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem, Para PJU Polres Humbahas, Kakan Kemenag Humbahas, Pabung TNI 0210/TU, Danramil 05/ Doloksanggul, Camat Doloksanggul, Ketua FKUB Humbahas, Kasat Pol PP dan Damkar Humbahas, Kepala Pramuka Humbahas, Ketua Cabang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Humbahas, Ibu Persit 05/Doloksanggul, Marching band dari pelajar SMP N1, SMP N2 dan SMP St Lusia, 1 Pleton TNI/Polri, Para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Sekira pukul 18.50 Wib peserta Marching Band dan Pawai obor telah sampai di lokasi Lapangan Merdeka dan dilanjutkan dengan para peserta membuang obor ke tempat yang telah disediakan.

Pada pukul 19.30 Wib kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif dan dilanjutkan dengan pemadaman api obor oleh Pemadam kebakaran.||

(Gb-BMT.Manalu11)