Kajari, Kapolres Samosir dan Kalapas Pangururan dan Pemrakarsa Kompak Hadiri HUT IWO ke-10 -->

VIDEO

Kajari, Kapolres Samosir dan Kalapas Pangururan dan Pemrakarsa Kompak Hadiri HUT IWO ke-10

Kamis, 18 Agustus 2022

GREENBERITA.com- Usai mengikuti upacara HUT RI ke-77 di Tanah Lapang Pangururan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir Andi Andikawira Putera SH MH langsung menghadiri Perayaan Ulang Tahun IWO (Ikatan Wartawan Online) di Warkop Jurnalis, Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (17/08/2022). 

Kedatangan Andi Andikawira Putera diikuti oleh Kapolres Samosir yang diwakili Kabag Ops Polres Samosir Kompol T Siregar SH dan Kepala Lapas Kelas III A Pangururan, Julius Barus SE, MH. 

Sembari menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 bersama serta lagu Ulang Tahun dari Jamrud, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang SH MH bersama seluruh tamu undangan dan para jurnalis lainnya melakukan peniupan lilin. 

"Selamat Ulang tahun kesepuluh kepada IWO Indonesia di Samosir, semoga semakin jaya dan dapat semakin menjalin sinergitas kepada kami para aparat hukum di Samosir," ujar Kajari Samosir Andi Andikawira. 

Menurutnya, kekompakan dan kesehatian para jurnalis di Samosir sangat perlu untuk meningkatkan profesionalitas para wartawan dalam penulisan setiap pemberitaan. 

"Ketika para jurnalis semakin kompak dan sehati, maka profesionalitas itu pun dapat digapai sehingga masyarakat sebagai nitizen semakin cerdas dalam membaca produk berita para jurnalis," ujar Andi Andikawira Putera. 

Senada, Kabag Ops berpesan agar para jurnalis terus bersinergi mendukung tugas tugas kepolisian untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di Samosir. 

"Ketika sinergitas itu tercapai, maka kondusifitas ditengah masyarakat akan semakin baik dengan informasi yang benar sesuai fakta dari para para jurnalis," pesan Kompol T Siregar. 

Sementara itu, Kalapas Pangururan Julius Barus memberikan filsafat berupa nasihat kepada para jurnalis untuk terus menebar kebaikan ditengah masyarakat. 

"Ketika manusia dipanggil Tuhan, di nisannya yang tertulis adalah waktu lahir dan waktu meninggal. Yang menjadi pesan buat kita, apa yang telah dilakukan manusia tersebut diantara kedua waktu tersebut sehingga setiap kita dapat menjadi garam dan terang dunia termasuk teman teman kami profesi jurnalis," ujar Julius Barus. 

Salah satu tokoh pemrakarsa Samosir Amko Sitanggang memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang merayakan HUT IWO ditengah perayaan HUT RI ke-77. 

"Ini merupakan sebuah momentum yang baik, sembari merayakan HUT RI juga kita rayakan HUT IWO, semoga kedepannya para jurnalis IWO Samosir semakin jaya dan memberikan andil nyata dalam membangun kabupaten Samosir yang kita cintai ini," ujar Amko Sitanggang. 

Terpisah, salah satu wartawan senior di Samosir Marihot Simbolon memberikan selamat kepada IWO Indonesia. 

"Setiap wartawan mempunyai gaya dan ciri penulisannya masing-masing, sehingga kadang menggelitik bagi setiap orang yang membacanya, karenanya saya mewakili seluruh jurnalis memohon maaf kepada seluruh lembaga yang hadir bila dalam penulisan kami ada sesuatu yang kurang berkenan," ujar Marihot Simbolon. 

Seorang jurnalis dari Greenberita, Andrey Siregar meminta jurnalis untuk terus mandiri dan tidak merasa sesuatu yang dianggap penting bagi yang lain khsusus nya bagi kabupaten Samosir. 

"Mari kita terus berupaya mandiri, jangan tanyakan apa yang telah diberikan kabupaten kepada kita tapi tanyalah apa yang kita berikan kepada kabupaten yang kita cintai ini," tegas Andrey Siregar yang biasa disapa Omreg ini. 

Mengakhiri perayaan ulang tahun ini, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir terkhusus para jurnalis. 

"Terimakasih atas motivasi dan penghargaan kepada profesi jurnalis dari Pak Kajari, Kapolres dan Kalapas Pangururan serta pemrakarsa Samosir, semoga ini menjadi modal bagi para wartawan untuk terus berbuat yang terbaik dalam setiap pemberitaan sesuai fakta dan data kedepannya," ujar Fernando Sitanggang. 

Hadir pada acara tersebut Togar Tampubolon yang kebetulan juga berulang tahun, Sumper Simanjuntak, Suntama Simbolon, Pandang Simbolon, Ambrosius Simbolon, Edward Limbong, Alex Sitanggang, Pernando Rajagukguk, Alex W Sitanggang, L Situmorang dan lainnya. 

(Gb-Aksel02)

Loading...