Greenberita dan Warga Apresiasi Pelayanan Prima RSUD Hadrianus Sinaga di Samosir -->

VIDEO

Greenberita dan Warga Apresiasi Pelayanan Prima RSUD Hadrianus Sinaga di Samosir

Green Berita
Sabtu, 20 Agustus 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Pelayanan prima yang cepat tanggap dari mulai kedatangan pasien sampai penanganan hingga diagnosa dan therapy yang dilakukan paramedis di RSUD Hadrianus Sinaga mendapatkan apresiasi dari warga Samosir yang mempercayakan rumah sakit ini sebagai tempat berobatnya. 


Pernyataan ini disampaikan oleh Fernando Sitanggang SH., MH, pendiri media Radio Samosir Green 101.5 FM dan Media Online Greenberitacom. 


"Kami mengapresiasi direktur RSUD Hadranus Sinaga dr Iwan Hartono Sihaloho serta Kabid Pelayanan & Penunjang Medik Pesta Tamba, A.Md.Keb yang melakukan

penerapan manajemen yang baik dan ramah serta memberikan solusi pembiayaan meringankan kepada pasien yang kurang mampu," ujar Fernando Sitanggang. 


Menurutnya, dalam kurun waktu seminggu dirinya membawa dua pasien yang berprofesi jurnalis yang mengalami sakit pada tubuhnya. 


"Pada Senin, 15 Agustus 2022, saya membawa seorang wartawan senior Jadiamat Simbolon ke RSUD Hadrianus Sinaga karena mengalami sesak nafas pada dirinya," ujar Fernando Sitanggang. 


Dirinya mengaku ditelepon pada Senin pagi oleh wartawan senior yang sering disapa 'Ayah' ini untuk membawanya berobat ke RSUD Hadrianus Sinaga. 


"Setibanya di RSUD Hadrianus, satpam yang bertugas langsung membawa ke ruang IGD dan disambut langsung oleh paramedis dan melakukan cek tensi ternyata tensi Ayah sangat tinht yaitu 246/105, paramedis langsung menangani segera dengan memasang infus dan oksigen untuk alat pernafasan untuk mengatasi sesak nafasnya sesuai diagnosa dokter disana," cerita Fernando. 


Setelah melakukan diagnosa lanjutan, dokter spesialis yang menangani menyatakan Ayah harus dirawat beberapa hari di ruang ICU untuk menstabilkan kembali tensi nya yang cukup tinggt," jelas Fernando Sitanggang ketika melakukan kunjungan ketika itu bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon pada Selasa, 16 Agustus 2022.


Kemudian pada Jumat, 19 Agustus 2022, giliran staf dan editor Greenberita Axel Wardana yang tiba-tiba mengalami sakit dan dibawanya ke RSUD Hadrianus Sinaga. 


"Seperti sebelumnya, satpam dan paramedis langsung menyambut pasien yang juga sahabat kami Axel Wardana ke IGD untuk diperiksa dan didiagnosa serta dilakukan tindakan pengobatan dari mulai infus, photo rontgen dan USG," jelas Fernando. 


Dokter spesialis bedah yang menangani mulanya curiga ada peradangan pada Apendiks (Usus Buntu) Axel Wardana sehingga meminta untuk untuk dilakukan rawat inap untuk dilakukan evaluasi. 


"Setelah dilakukan evaluasi 1 kali 24 jam, Alex Wardana mengaku sudah mengaku sehat dan tidak merasakan keram dan rasa sakit lagi pada perut dan kakinya. 


" Dokter spesialis yang menangani mengatakan tidak ada masalah dengan Apendiks nya dan bila hendak pulang lebih cepat dipersilahkan dengan melakukan pengisian pulang atas permintaan sendiri," jelas Fernando. 


Dirinya mengaku, pelayanan prima bukan hanya pada penanganan pasien, juga membantu dalam meringankan beban biaya pasien yang kurang mampu seperti sahabat kami Alex Wardana yang tidak punya BPJS," jelas Fernando Sitanggang. 


Hal yang sama disampaikan langsung Alex Wardana sepulang rawat inap dari RSUD Hadrianus Sinaga, Sabtu, 20 Agustus 2022.


"Penanganan paramedis disana sangat baik serta  bersahabat sehingga saya dapat segera pulih dengan dukungan paramedis serta obat terbaik yang diberikan," tegas Alex. 


Demikian juga disampaikan oleh Ayah, sang wartawan senior yang saat ini tahap menjalani tahap pemilihan di ruangan selepas selesainya perawatan dari ruang ICU. 


"Pelayanan mereka semua dari mulai saya masuk IGD, ICU dan saat ini di ruangan sungguh baik, terimakasih buat Pak Direktur kami ini dan seluruh paramedis," pungkas Ayah. 


Peningkatan kualitas dan pelayanan RSUD Hadrianus Sinaga menjadi sebuah harapan yang dapat terus memberikan kepuasan kepada masyarakat Samosir. 


(Gb-AndreySiregar04)

Loading...