Vandiko Gultom Kukuhkan 17 Pemuda Terbaik Samosir Sebagai Paskibraka 2022 -->

VIDEO

Vandiko Gultom Kukuhkan 17 Pemuda Terbaik Samosir Sebagai Paskibraka 2022

Senin, 15 Agustus 2022

GREENBERITA.com- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 Kabupaten Samosir, di Pesanggrahan Rumah Dinas Bupati Kecamatan Pangururan, Senin (15/08/2022) sore. 

Prosesi Pengukuhan Paskibraka yang diikuti 17 orang siswa/siswi terpilih dari SMA/SMK seluruh Kabupaten Samosir ini berjalan cukup khidmat dan mengharukan serta diwarnai sumpah dan janji para Paskibra mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk bangsanya. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom yang langsung bertindak sebagai pembina upacara sembari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembina, pelatih, panitia dan para anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebagai tim pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 di Kabupaten Samosir.

"Terima kasih atas perjuangannya dengan latihan dan kedisiplinan yang cukup berat setiap hari yang selama ini di lalui. Kalian adalah 17 muda mudi generasi emas yang dimiliki Kabupaten Samosir. Maka tetap jaga kedisiplinan dan tetap jaga nasionalisme. Karena saya yakin yang hadir disini bukan hanya kebanggaan keluarga akan tetapi juga kebanggaan Kabupaten Samosir," ujar Vandiko Gultom. 

Vandiko Gultom juga menambahkan untuk menjadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini menjadi momentum awal agar Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh. 

"Jadilah kebanggaan Samosir serta kebanggan keluarga, ini merupakan hal yang tidak semua remaja bisa mendapatkannya, sukseskan tugas yang tinggal dua hari lagi. Pastikan semua berjalan dengan baik dan pastikan Sang Saka Merah Putih berkibar dengan baik dan turun dengan baik. Jaga konsentrasi dan rasa nasionalisme. Jaga NKRI, karena itu adalah harga mati, semoga Tuhan menolong kalian," pungkas Vandiko Gultom. 

Adapun 17 Putra dan putri terbaik Samosir yang dikukuhkan adalah:

1. Adryzal Sitanggang dari SMAN Ronggurnihuta
2. Alwin Sihaloho dari SMAN 2 Pangururan
3. Alson Sihaloho dari SMA N 1 Simanindo
4. Amelia Simbolon dari SMA N 1 Pangururan
5. Aurel Christie Hutabalian dari SMA N 1 Pangururan
6. Benhard B.Simbolon dari SMAN 1 Pangururan
7. Hizkia Triputra Simbolon dari SMA N 1 Pangururan
8. Elisabeth Situmorang dari SMAK N Samosir
9.Fredy H. Pakpahan dari SMK 1 Palipi
10. Irene DY.Turnip dari SMA N Pangururan
11. Mario P.Rumapea dari SMA N 1 Pangururan
12. Nobel Naibaho dari SMA N 1 Pangururan
13. Patric P. V. Putra Sagala dari SMA N 1 Pangururan
14. Ruth K.Situmorang dari SMA N 1 Pangururan
15. Sulastri Simbolon dari SMA St.Mikhael Pangururan
16. Saud Simarmata dari SMAK N Samosir
17. Yohana Gultom dari SMK N 1Simanindo

Paskibraka Samosir ini dilatih selama 2,5 bulan oleh Sertu T Sihotang, Koptu Polten Simbolon dan Kopda Heru Pratama dibawah pimpinan Danramil Pangururan Kapten Inf Donald Panjaitan. 

Hadir pada pengukuhan tersebut Kompol T Panggabean SH, Kasi Datun Kejari Samosir Ris P Sigiro, SH dan seluruh unsur SKPD Pemkab Samosir. 

(Gb-ferndt/01)

Loading...