Anggota DPRD Sumut Tangkas Lumbantobing Bagi 58.000 Benih Ikan dan 19 Solu di Samosir -->

VIDEO

Anggota DPRD Sumut Tangkas Lumbantobing Bagi 58.000 Benih Ikan dan 19 Solu di Samosir

Sabtu, 13 Agustus 2022

GREENBERITA.com- Anggota DPRD Provinsi Sumut, Tangkas Manimpan Lumbatobing bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan kegiatan penaburan Restocking ikan dan Solu (perahu nelayan tradisional, red) di Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian dan Desa Onanrunggu Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir pada Sabtu (13/08/2022). 

Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpa Tobing membagikan Benih ikan 58.000 dan 19 Solu ditemani Bupati Samosir bersama staf Dinas Perikanan Dan Lautan Provinsi Sumut, Yuliani Siregar serta para kepala sekitar. 

Dalam sambutannya, Tangkas Manimpan Lumbatobing menyatakan dukungan kepada masyarakat nelayan Samosir ini tidak akan berhenti dan belum seberapa karena akan ada upaya lainnya yang digiringnya ke Samosir. 

"Artinya belum seberapa itu, dengan semua kekuatan dan kemampuan saya, saya akan bekerja keras untuk membawa atau meluncurkan dana Provinsi ke Kabupaten Samosir, " ujar Tangkas Manimpan Lumbatobing. 

Ketika menabur benih ikan di Desa Turpuk Limbong, Tangkas Manimpa Lumbatobing tampak disambut antusias warga dengan sukacita. 

"Restocking benih ikan ini akan sangat berguna untuk menstabilkan ekosistem Danau Toba," ujar Yuliani Siregar. 


Sementara itu, kegiatan pembagian Solu dan Tebar Restocking ikan di Desa Onan Runggu dihadiri langsung Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom. 

Vandiko Gultom menyampaikan apresiasi sembari berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing atas dukungan yang telah menggiring bantuan ke Samosir berupa Restocking 58.000 benih bibit Ikan dan 19 Solu. 

"Yang mana ini adalah salah setu bentuk sinergitas antara Pemkab Samosir dan induknya yaitu Provinsi Sumatera Utara yang terus bersinergi bersama," ucap Vandiko Gultom.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Perikanan Dinas Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir Rosdiana Sinaga dan staf 

(Gb-Aksel02)

Loading...