Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir, Bupati Samosir : Beri Kontribusi Positif Tingkatkan Kesehjateraan Rakyat

20 Jul 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-07-20T03:00:11Z


SAMOSIR.GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, melantik kepengurusan Karang Taruna (KT) Kabupaten Samosir periode 2021-2026 di Aula Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Pangururan, Senin (18/7/2022). 


Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik diketuai oleh Marco C. Simbolon, dengan beberapa orang Wakil ketua, Sekretaris Santoso Situmorang, Bendahara Nosoh Angkat, serta dibantu kordinator bidang dan anggota kepengurusan, yang keseluruhan berjumlah 51 orang. 


Dalam sambutannya, Bupati Vandiko Gultom berharap agar Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesehjateraan masyarakat Kabupaten Samosi.


"Mengabdilah melalui tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai penyelenggara usaha kesehjateraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan, " ujar Vandiko Gultom. 


Sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, Bupati Vandiko berharap agar KT Kab. Samosir mampu mewujudkan kesadaran tanggungjawab sosial generasi muda, dalam mengantisipasi berbagai permasalahan sosial, serta dapat mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan sosial di kalangan generasi muda.


Bupati meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat berperan aktif bersama seluruh generasi muda Samosir untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mampu mengakselerasi jalannya pembangunan di bidang kesehjateraan rakyat.


“Selaku Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Samosir, saya memerintahkan agar para camat di Kabupaten Samosir, Lurah dan Kepala Desa, serta OPD terkait dapat serius melaksanakan pembinaan dan bersinergi dengan seluruh pengurus Karang Taruna di wilayahnya masing-masing untuk bersama-sama dalam satu derap langkah untuk mewujudkan Visi Kabupaten Samosir yaitu Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat dalam Sektor Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” harap Bupati Vandiko.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir terlantik, Marco C. Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa jajaran Karang Taruna Kabupaten Samosir mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten selalu siap untuk memberikan sumbangsih dalam program pembangunan daerah, terutama dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan di bidang sosial.


“Kepada bapak bupati selaku pembina umum, dan seluruh unsur forkopimda, saya atas nama pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir memohon doa dan dukungan, agar kedepannya seluruh program-program yang telah kami susun dan canangkan dapat kami jalankan, dan Karang Taruna Kabupaten Samosir dapat terus berkarya untuk kemajuan dan kesehjateraan masyarakat Samosir, ” ungkap Marco Simbolon. 


Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan KT Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik.


"Saya berharap KT Kabupaten Samosir dapat menjadi agen perubahan di semua aspek, dan menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan program-program yang sudah direncakanan serta berkontribusi dalam membangun Kabupaten Samosir, " tegas AKBP Josua Tampubolon. 


Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Samosir Pantas Maroha Sinaga, mewakili Kajari Samosir, Ketua KT Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya, Sekjen KT Provsu Akhirudin, beberapa Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sumut, Kadis Sosial Kab. Samosir, organisasi kepemudaan dan pers.


(Gb-ferndt/rel)