Wow, Pasir Siriaon dan Sigurgur Beach Dihebohkan Lomba Olahraga Tradisional KORMI Samosir -->

VIDEO

Wow, Pasir Siriaon dan Sigurgur Beach Dihebohkan Lomba Olahraga Tradisional KORMI Samosir

Greenberita.com
Jumat, 03 Juni 2022

Perwakilan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dan Perwakilan Kadis Pendidikan Olahraga Samosir Resmikan Event Olahraga Tradisional Masyarakat di Pantai Sigurgur, (3/6/2022)

SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach heboh dengan teriakan puluhan orang tua anak dan guru pendamping anak peserta Lomba Olahraga Tradisional pada Jumat, 3 Juni 2022.


Pertandingan Olahraga Tradisional masyarakat ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir dari mulai 3-4 Juni 2022.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP ketika dikonfirmasi greenberita di Pantai Siriaon Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 


"Benar, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen kita untuk mengembalikan kecintaan masyarakat atas olahraga tradisional khusus nya khas Batak di Samosir," ujar Ria Gurning SP. 


Dia menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh dua ratusan lebih siswa dari 17 sekolah di Kabupaten Samosir dengan puncak finalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Samosir Creative Hub, Pantai Indah Situngkir, Pangururan. 


"Finalnya nanti akan dirangkai oleh Pelantikan Pengurus KORMI Samosir periode 2022-2027 sembari kita terus mempromosikan pantai-pantai wisata di Samosir," jelas Ria Gurning. 

Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP Buka Kegiatan Olahraga Tradisional Masyarakat di Pantai Siriaon, (3/6/2022)

Sementara itu, Ketua Panitia Benget Castro Silalahi, S.Pd menyatakan bahwa event ini memperebutkan piala, sertifikat, souvenir dan sejumlah uang pembinaan dari KORMI Samosir. 


"Adapun cabang pertandingan Olahraga tradisional yang di pertandingan adalah Marakat Tunjang, Lari Goni, Lari Terompa dan Tarik Tambang dengan mencari juara satu sampai tiga di masing-masing cabang," jelas Banget Silalahi. 


Terpisah, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir diwakili Kabid Promosi Sani Nainggolan menyatakan event ini diharapkan mampu menambah jumlah atraksi wisata tradisional yang saat ini sangat diminati para wisatawan. 


"Dengan semakin memperbanyak event Olahraga tradisional masyarakat Batak seperti ini, diharapkan mampu menambah atraksi tontonan sehingga semakin menambah minat wisatawan ke Samosir," ujar Sanni br Nainggolan. 


Event Olahraga tradisional masyarakat ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, PT Inalum, PT Global, Sari Roti, BPNB Aceh, BPODT, Hotel Agave Haranggaol, Greenberita dan lainnya. 


(Gb-aksel03/santri)

Loading...