Tingkatkan Keterampilan Menjahit di Sergai, PLN UPP SBU 3 Salurkan Dana TJSL i -->

VIDEO

Tingkatkan Keterampilan Menjahit di Sergai, PLN UPP SBU 3 Salurkan Dana TJSL i

Selasa, 07 Juni 2022



Pihak PLN UPP SBU 3 bersama Kades Ujung Rambut saat melakukan penyerahan program TSJL Pelatihan Menjahit/foto : ist


GREENBERITA.com-Sergai || PLN UIP SBU melalui UPP SBU 3 kembali melakukan Penyerahan Dana TJSL Tahun 2022 di Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumut, Selasa (7/6/2022). 


Lewat program Pelatihan Menjahit bagi Kaum Perempuan untuk Menambah Pendapatan, penerima manfaat kali ini adalah para Ibu-ibu Rumah Tangga di Sekitar Proyek T/L 150 kV Perbaungan-Kualanamu. 


Hadir dalam kegiatan itu perwakilan PLN UIP Sumbagut diantaranya 

Enri Siahaan (Manager Ijin & Umum), Rianto (SPV Keu & Adm), Alexander Julien Sihite (SPV Ijin dan Tanah) dan Lisa Fitri Simorangkir ( PJ Pelaksana K3L). 


Sedangkan pihak stake holder yang hadir antara lain Kades Ujung Rambung Suparno S dan jajarannya. Sedangkan bantuan dana TJSL sebesar Rp 100 juta, diserahkan Tim TJSL kepada Ketua PKK Suyanti dan Anggota PKK Ujung Rambung. 


Dalam laporannya, Ketua PKK Suyanti menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan menjahit bagi kaum perempuan ini diikuti sebanyak 30 orang ibu-ibu warga Desa Ujung Rambung.


"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada pihak PLN UIP Sumbagut yang telah membantu kami,memberi bantuan berupa dana yang akan dipergunakan untuk program pelatihan menjahit" ucapnya. 


Mewakili para peserta, Suyanti juga berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi kemahiran menjahit bagi kaum perempuan. 


"Pastinya bantuan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk pelatihan sehingga ibu-ibu di desa kami semakin mahir menjahit dan bisa menghasilkan produk yang nantinya bisa dijual dan hasilnya untuk menambah penghasilan rumah tangga," sebutnya. 


Terpisah, Manager UPP SBU 3 Alfredo Pakpahan berharap program TJSL ini bisa bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang maksimal berdaya guna. 


"Manfaat dari pelatihan yakni meningkatkan keterampilan menjahit serta dapat menambah pendapatan rumah tangga," pungkasnya.

Loading...