Siswi SMAN 6 Binjai Feby Rizky Ananda, Juarai Ajang Putri Remaja Indonesia Sumut 2022 -->

VIDEO

Siswi SMAN 6 Binjai Feby Rizky Ananda, Juarai Ajang Putri Remaja Indonesia Sumut 2022

Kamis, 02 Juni 2022

  


Feby Rizky Ananda Lubis, siswi SMAN 6 Binjai saat merebut juara ajang Putri Remaja Indonesia Sumut 2022/foto : ist


GREENBERITA.com-Binjai || Sejumlah prestasi terus diraih SMA Negeri 6 Binjai dalam berbagai bidang. Setelah berhasil mengantarkan 29 orang siswanya duduk di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tanah air lewat jalur undangan, kini prestasi bergengsi turut diraih siswa dari sekolah kebanggaan Kota Rambutan tersebut. 


Adalah Feby Rizky Ananda Lubis, siswi kelas XI IPA 3, berhasil mengharumkan nama SMAN 6 Binjai setelah berhasil menyabet juara 1 ajang Putri Remaja Indonesia Sumatera Utara 2022 tingkat provinsi pada even yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumut di Hotel Le Polonia, Medan pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu. 


Tak itu saja, atas penobatan itu pula, remaja 17 tahun putri tunggal pasangan Aiptu Dicky Sahron Lubis dan Syafitri Budiarty itu akan mewakili Sumatera Utara di ajang serupa tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada Oktober 2022 mendatang. 


Sebagai wujud dari kebanggaan itu, ditemani kedua orangtuanya, Feby Rizky Ananda Lubis hadir di sekolah sambil membawa penghargaan dari perlombaan yang berhasil dijuarainya, Kamis (2/6/2022). 


Kehadiran Feby pun terlihat disambut hangat teman-temannya, para guru di SMA Negeri 6 Binjai dan Kepala Sekolah Sujarno, S.Kom. 


Kepala SMA Negeri 6 Binjai Sujarno, S.Kom pada kesemmpatan itu mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah yang berlokasi di Jl. AR Hakim No.66, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai tersebut. 


"Tidak hanya SMA Negeri 6 Binjai, keberhasilan ananda Feby tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Binjai yang sekarang mulai dikenal di tanah air karena keberhasilan beberapa warganya di kancah nasional," ucap Sujarno. 


Pria yang akrab disapa Jarno ini juga berharap Feby bisa terus sukses di masa depan lewat prestasi yang ditorehkannya dan sukses di bidang akademik. 


"Feby ini merupakan siswi yang cerdas dan terkenal sangat ramah terhadap guru dan sesama temanya. Untuk itu, kami dari pihak sekolah terus memberi motivasi dan mendoakan Feby kelak menjadi orang yang sukses dan berhasil merebut juara tingkat nasional pada ajang Putri Remaja Indonesia 2022," ucapnya. 


Menimpali hal itu, Feby Rizky Ananda Lubis mengucapkan terima kasih kepada para pendidik dan teman-temannya di SMAN 6 Binjai yang terus mendukungnya hingga ia berhasil meraih juara. 


"Semua keberhasilan saya tentu tak terlepas dari peran serta dan dukungan para guru dan teman-teman sehingga membuat saya semakin percaya diri dan termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk untuk mengharumkan nama sekolah dan Kota Binjai," ujarnya. 


Atas prestasi yang diraihnya, dijadwalkan, dalam waktu dekat Feby beserta keluarganya juga akan bertemu dengan Walikota dan Kapolres Binjai. (Aa)


 

Loading...