Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Bupati Samosir Beberkan Hal Ini -->

VIDEO

Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Bupati Samosir Beberkan Hal Ini

Greenberita.com
Kamis, 30 Juni 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir melakukan audensi kepada Bupati Samosir untuk menyampaikan dilakukannya kembali Sensus Penduduk Lanjutan 2022.


Menyikapinya, 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyatakan komitmennya bahwa sejak awal mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk  2020 lanjutan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir. 

Bahkan sebagai masyarakat dan tinggal di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir pun turut menjadi responden dan diminta data kependudukannya oleh BPS di ruang kerjanya, (29/06/2022). 


Kedatangan Kepala BPS, Freddy Situngkir dan rombongan juga disambut baik Bupati Samosir didampingi Plt. Asisten I, dan Kabid IKP Diskominfo Samosir, Togarma Naibaho. 


Menurut Kepala BPS, Freddy Situngkir, 

Sensus penduduk di Kabupaten Samosir tahun 2022 ini merupakan lanjutan sensus penduduk tahun 2020. Pelaksanaan sensus berjalan lancar, dan hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan Surat dukungan yang diberikan Bupati Samosir, sehingga koordinasi petugas sensus mulai dari camat sampai kepala desa  mulai dari camat hingga kepala desa berjalan dengan baik.


"Kami bangga atas respon yang cepat dan dukungan dari Bupati Samosir " kata Freddy 


Diutarakannya, bahwa sensus penduduk di Kabupaten Samosir akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022. Dalam pelaksanaan sensus,  dibagi  dalam beberapa  wilayah blok sensus , dan masing-masing wilayah dipilih 16 rumah tangga untuk diteliti . 


Sebanyak 96 Petugas sensus yang berasal dari masyarakat disebar di seluruh kecamatan dan melakukan pendataan langsung dengan responden disetiap desa. 


Dari 5.264 rumah tangga yang dipilih,  salah satu responden langsung adalah Bupati Samosir.


Bupati Samosir menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Samosir, terutama telah memilih dirinya menjadi responden pendataan secara langsung.


"Saya merasa terhormat dipilih sebagai responden.  Semoga sensus penduduk lajutan tahun 2020 ini, dapat memberi data kependudukan yang valid di Kabupaten Samosir. Saya juga mendukung kegiatan perstatistikan, demi terwujudnya data yang akurat, untuk pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik" kata Bupati Samosir.


Kepada seluruh petugas sensus, Bupati Samosir memberikan apresiasi dan semangat atas kinerja dan perjuangan melakukan sensus penduduk.


 "Terima kasih kepada seluruh petugas sensus penduduk 2020 lanjutan yang telah bekerja keras untuk mengumpulkan data kependudukan di Kabupaten Samosir" ucap Vandiko Gultom


Tak luput, Bupati Samosir  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, yang ikut serta memberikan identitas kependudukan demi menyukseskan sensus penduduk di Kabupaten Samosir.


(Gb-ferndt/01)

Loading...