PLN Peduli, Dukung Penghijauan Catchment Area Danau Lut Tawar Tahap VIII Melalui TJSL -->

VIDEO

PLN Peduli, Dukung Penghijauan Catchment Area Danau Lut Tawar Tahap VIII Melalui TJSL

Rabu, 29 Juni 2022

 


Masyarakat Desa Sintep, Kec. Bintang, Kab. Aceh Tengah bersama Lembaga Mahasiswa Gajah Putih Pencinta Alam terlihat memajang spanduk PLN disela penghijauan Catchment Area Danau Lut Tawar Tahap VIII/foto : ist


GREENBERITA.com-Aceh || Mendukung penghijauan yang menjadi salah satu program pemerintah, menjadi bagian dari rangkaian kerja PLN UIP Sumbagut. 


Wujud dari peduli penghijauan itu pula, melalui UPP SBU 2, PLN menyerahkan bantuan TJSL Penghijauan Catchment Area Danau Lut Tawar Tahap VIII dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Sintep, Kec. Bintang, Kab. Aceh Tengah, Aceh, Selasa, 28 Juni 2022. 


Penyerahan bantuan sebesar Rp150.000.000 tersebut dengan judul program Penghijauan Catchment Area Danau Lut Tawar, dilakukan PLT Man II Perijinan dan Umum Rizka Afri Kiniko yang mewakili manajemen kepada masyarakat Desa Sintep melalui Lembaga Mahasiswa Gajah Putih Pencinta Alam, Universitas Gajah Putih. 


Sedangkan penerima manfaat diantaranya Ketua Mahagapa Rahmad Rizki, Wakil Rektor Universitas Gajah Putih Patriandi Nuswantoro, Kepala Desa Sintep M. Daud dan Ketua Pemuda Sintep Syeh Ramadhan Pitra. 


Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, bantuan penghijauan yang diberilan pihaknya seperti 1500 pohon produktif jenis Alpukat dan jeruk. 


"Semua tanaman itu kita harapkan untuk menjaga mata air/catchment area di  sekeliling Danau Lut Tawar. Selain itu, manfaat dari kegiatan ini juga untuk menjaga lingkungan lebih terjaga dan lestari," terangnya. 


Lewat bantuan itu juga, lanjut Octavianus  agar masyarakat sekitar dapat terhindar dari bencana tanah longsor, serta tanaman produktif yang ditanam bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penghasilan baru. 


"Dan yang paling penting, bantuan ini adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak proyek pembangunan PLTA Peusangan 1 & 2 (88 MW)," pungkasnya. (Aa)

Loading...