Semarakkan Olahraga, Ria Gurning Dikukuhkan Sebagai Ketua KORMI Samosir -->

VIDEO

Semarakkan Olahraga, Ria Gurning Dikukuhkan Sebagai Ketua KORMI Samosir

Greenberita.com
Sabtu, 04 Juni 2022

Ketua KORMI Kabupaten Samosir terpilih periode 2022 - 2026, Ria Gurning (keempat kiri) kibarkan bendera pataka KORMI Provinsi Sumut di objek wisata Pantai Indah Situngkir (PIS), Sabtu (2/6/2022)

SAMOSIR.GREENBERITA.com- 
Ria Gurning secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir masa bakti tahun 2022 - 2026 pada Muskab (Muskab) pertama sekaligus pengukuhan kepengurusan KORMI Samosir di Samosir Creative Hub, Pantai Indah Situngkir (PIS), Sabtu, (4/6/2022). 

Secara khusus Ria Gurning menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari induk olahraga khususnya Ketua KORMI Sumatera Utara yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan pada dirinya untuk mengemban tugas baru yang mungkin tidaklah ringan. 

"Demi mencapai visi dan misi sebagai Ketua KORMI Samosir selama satu periode kedepan, saya akan bersinergi dengan Pemkab Samosir mewujudkan masyarakat Samosir berolahraga sejahtera dan sehat, bugar serta gembira," ujar Ria Gurning.

Perempuan pertama yang menjadi ketua induk olahraga di Samosir ini bertekad akan memasyarakatkan kembali olahraga yang memiliki nilai kearifan lokal.

"Olahraga tradisional seperti permainan 'marrakat tunjang', marjalengkat, margala pastap dan lainnya akan kembali kami kenalkan kepada masyarakat setelah lama tidak diperhatikan dan membawanya ke tingkat nasional yang walaupun berat tapi kita akan terus berusaha," jelas Ria dalam sambutannya.

Lebih lanjut menurut Ria, KORMI akan bersinergi dengan pemerintah setempat untuk menjaring bibit - bibit atlet untuk mengikuti event FORNAS ke-6 yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan nanti. 

"Saya berharap kepemimpinan saya di organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif yang membuat kita lebih maju dan berprestasi, khususnya pada event FORNAS nanti, sudah ada beberapa nama yang akan kita bawa ikut serta bertanding. Semoga mereka (atlet) dapat membawa pulang medali emas untuk Samosir," sebut Ria menambahkan.

Untuk diketahui, acara pengukuhan kepengurusan KORMI Samosir yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan KORMI Provinsi Sumut dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Wakil Ketua KORMI Provinsi Sumut Muhammad Maimun Masri kepada Ketua KORMI Samosir terpilih. 

Turut hadiri Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir Tetty Naibaho, Kalapas Pangururan Julius Barus, Tokoh masyarakat Samosir Pahalatua Simbolon, Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon, OrmParoNauli, KetuaFBI Samosir A Pedro Simbolon, pengurus ParoNauli, 
serta FKGOR dan para penari-penari muda Batak Samosir. 

(Gb-santri02)

Loading...