Notification

×

Iklan

Iklan

Pemberdayaan Sintua Distrik VII, Bupati Samosir: HKBP Bagian Integral Sistem Pemerintahan

8 Apr 2022 | 13:32 WIB Last Updated 2022-04-08T06:32:04Z

Keterangan Photo: Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar berikan apresiasi kepada Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

SAMOSIR.GREENBERITA. com - 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyatakan bahwa Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) merupakan bagian integral dari sistem pemerintahan khususnya pemerintah daerah. 


Pernyataan itu disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam kegiatan Pemberdayaan Sintua HKBP Distrik VII Samosir. 


"HKBP sebagai bagian integral dari sistem pemerintahan yang senantiasa turut mendukung setiap program dari pemerintah khususnya pemda dan telah berkontribusi dalam pembangunan manusia," ujar Vandiko Timotius Gultom. 


Menurutnya, kehadiran HKBP beserta seluruh programnya sangat menguntungkan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagai pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 


"Kegiatan pemberdayaan sintua HKBP Distrik VII Samosir hari ini selaras dengan tugas Pemda dalam hal pemberdayaan warga jemaat yang juga merupakan bagian dari masyarakat Samosir," Tambah Vandiko Gultom. 


Bupati Samosir juga berharap kegiatan pemberdayaan sintua HKBP menghasilkan penetua-penetua Gereja HKBP yang dapat menguatkan dan memperkokoh iman warga jemaat khususnya masyarakat Samosir. 


"Serta terampil dalam menjawab kebutuhan jasmani sebagaimana Kristus yang telah memberikan teladan," harapnya. 


Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia, Samosir mempunyai tantangan yang sangat besar sebagai hasil dari keberadaan destinasi pariwisata tersebut. 


"Inseminasi budaya luar dan kemajuan teknologi mempunyai potensi besar akan menggerus nilai-nilai budaya lokal yang selama ini kita lestarikan di Samosir sebagai titik nol peradapan budaya Batak," jelasnya. 


Dengan bangga Bupati Samosir Vandiko Gultom menyatakan visi pembangunan Samosir yaitu "Terwujudnya Masyarakat Samosir Sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan Pendidikan", seperti tertuang dalam Perda Samosir nomor 3/2021.


Turut memberikan materi adalah narasumber Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH., MH. 


Turut hadir dalam acara tersebut Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, Praeses HKBP Distrik VII Pdt Rein Justin Gultom serta Pengurus HKBP dari Pea Raja Tarutung. 


(Gb-ferndt 01)