Jadi Gaya Hidup, Partungkoan Tano Ponggol Berbagi Bola di 5 Sekolah Onan Runggu Samosir -->

VIDEO

Jadi Gaya Hidup, Partungkoan Tano Ponggol Berbagi Bola di 5 Sekolah Onan Runggu Samosir

Greenberita.com
Kamis, 28 April 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) kembali berbagi bola kaki kepada siswa di 5 sekolah sekitar Kecamatan Onanrunggu di Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022).


Kegiatan berbagi ini diberikan kepada SMAN 1 Onanrunggu, SMPN 1, SMPN 2, SMP Budi Mulia serta SMP Gok Bulu Onanrunggu serta didukung penuh oleh perantau asal Onanrunggu, Hasudungan Siboro dan Ria Gurning. 


Aksi berbagi ini dilakukan ditengah tekad Yayasan PTP untuk menularkan pesan kebaikan, Kesehatan dan Sportivitas kepada para generasi muda di Samosir. 


"Ini merupakan sebuah gerakan menjadikan Aksi Berbagi menjadi Gayaa Hidup ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir," ujar Hasudungan Siboro. 


Menurutnya, berbagi kebaikan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dari segala kelebihan dan kekurangan setiap manusia. 



"Berbagi kebaikan juga dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti berbagi ball point, buku maupun sepatu bahkan berbagi doa untuk kalian sesama siswa," ujar Hasudungan Siboro kepada seluruh siswa dari 5 sekolah di Kecamatan Onanrunggu. 


Terpisah, Ria Gurning mengatakan dukungan sambil berbagi kebaikan, kesehatan dan sportivitas bagi generasi muda ini dilakukan agar para siswa selalu sehat dan bugar serta terhindar dari kegiatan negatif.


"Sehingga setelah dewasa nanti dapat menjadi manusia berprestasi dan menghargai sesama, " ujar Ria Gurning. 


Dia juga berpesan kepada para siswa agar ketika sudah dewasa dan berhasil untuk mengingat kampung halaman dan berbagi seperti yang dilakukan para perantau saat ini. 


Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Onan Runggu mewakili seluruh sekolah mengapresiasi kegiatan Yayasan PTP dan meminta para perantau untuk bergabung dalam aksi ini sembari terus menyebarkan kebaikan bagi sesama. 


"Sesungguhnya ini berarti bagi para siswa tanpa memandang besarnya jumlah bantuan karena baik untuk menanamkan kecintaan kepada olahraga serta berprestasi sembari menanamkan sportivitas," ujar Drs. Manaor Harianja, Kepala Sekolah SMAN 1 Onanrunggu. 


Yayasan PTP berpusat di Jakarta dan sekitarnya merupakan sebuah wadah berkumpulnya para perantau asal Samosir yang mempunyai kerinduan menebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat Samosir terkhusus para generasi muda. 


Yayasan PTP diketuai oleh Ir Nikolas Naibaho, MBA bersama seluruh pengurus serta para pembina yang diketuai oleh Laris Naibaho, SH. 


(Gb-pardo31)

Loading...