Sedang Ditinggal Berjualan, Rumah Naibaho Dilalap Sijago Merah di Pangururan Samosir -->

VIDEO

Sedang Ditinggal Berjualan, Rumah Naibaho Dilalap Sijago Merah di Pangururan Samosir

Greenberita.com
Minggu, 27 Februari 2022


SAMOSIR.GREENBERITA. com -
Ketika warga sudah mulai terlelap dalam tidurnya, tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan warga lainnya ketika melihat Sijago merah melalap sebuah rumah di Kota Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (26/2/2022). 


Sebuah bangunan permanen yang sedang ditinggal pemilik nya karena sedang berjualan dan berlokasi di Dusun I, Desa Huta tinggi, Kecamatan Pangururan, habis dilalap si jago merah. 


Kejadian kebakaran ini dibenarkan oleh Camat Pangururan Robintang Naibaho yang langsung turun ke lokasi, menjelaskan kepada Greenberitacom, bahwa api diduga mulai berkobar sekitar pukul 23.00 Wib dan bangunan milik Andes Naibaho yang dalam keadaan kosong. 


"Ya pak menurut warga saya, api mulai menyala sekitar pukul 11 malam dan kondisinya dalam keadaan kosong karena pak Andes sedang berjualan di pangururan," ungkap Robintang. 


Pernyataan Robintang ini juga dibenarkan oleh AKP. Effendi Abas, Pawas Polres Samosir yang bertugas malam itu. 


AKP Effendi mengatakan bahwa sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihaknya. 


"Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi telah memasang police line (tali pembatas) guna memperlancar penyelidikan, " jelas AKP Effendi.


Atas kesigapan petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Samosir, api berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 wib. 


"Terkait jumlah kerugian  belum ada informasi yang didapat, namun melihat kondisi yang ada dapat ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, " pungkas Camat Pangururan, Robintang Naibaho. 


(Gb-andreyregarj24)

Loading...