Layanan Klaim Pasien Laka, Direktur RSUD Samosir Bertemu Polres dan Jasa Raharja -->

VIDEO

Layanan Klaim Pasien Laka, Direktur RSUD Samosir Bertemu Polres dan Jasa Raharja

Greenberita.com
Rabu, 23 Februari 2022


SAMOSIR.GREENBERI
TA. com - Guna melakukan pelayanan yang maksimal terhadap klaim pasien Kecelakaan Lalu-lintas (KLL) , Direktur RSUD Hadrianus Sinaga melakukan pertemuan dengan pihak Jasa Raharja dan Polres Samosir diruang kerja direktur RSUD dr.Hadrianus Sinaga pada Rabu, (23/2/2022).


Dipimipin langsung Direktur RSUD dr. Iwan Hartono Sihaloho yang didampingi Kabid Rekam Medik dan Pengendalian drg. Lasrina Tambun berharap masalah-masalah yang dialami lasisr dapat bersama mencari solusinya. 


"Kiranya dengan pertemuan ini, kita dapat memberikan pelayanan pengklaiman pembiayaan pasien dengan kecelakaan lalu-lintas yang berobat ke RSUD Hadrianus Sinaga," ujar Dr Iwan Hartono Sihaloho. 


Dia menambahkan, tujuan pertemuan juga untuk menyatukankan persepsi dan mencari solusi dari masalah-masalah yang selama ini dialami rumah sakit apabila ada pasien kecelakaan dirumah sakit. 


Terpisah, Penanggungjawab Jasa Raharja Samosir, Ahmad Ramadhani menyatakan bahwa koordinasi ini penting dilakukan sehingga ada standar yang kita sepakati untuk memudahkan pelayanan kepada pasien pasca perawatan kecelakaan lalu-lintas. 


"Koordinasi ini penting dilakukan sehingga ada standar yang kita sepakati untuk disiapkan pasien sehingga memudahkan pelayanan kepada pasien pasca perawatan kecelakaan lalu-lintas di rumah sakit," jelas Ahmad Ramadhani. 


Dia menambahkan, target dari pertemuan adalah adanya SOP yang menjadi kesepakatan bersama dalam penanganan pasien KLL di Rumah Sakit dr. Hadrianus Sinaga dalam pelayanan yang lebih baik.


"Jasa raharja pada dasarnya siap hadir dalam waktu 24 jam pelayanan pasien kecelakaan," tambahnya.


Sementara itu, Kanit Laka Polres Samosir Bripka Herinalom Ompusunggu menyambut baik pertemuan tersebut. 


"Ini semakin memudahkan kami dalam pemberian penjelasan kepada pasien ketika bertemu dengan keluarga mereka di lapangan, " ujar Bripka Herinalom Ompusunggu. 


Menurutnya, Polres Samosir menyatakan selalu akan hadir apabila ada masyarakat pasien KLL yang membutuhkan pertolongan polisi. 


(Gb-ferndt01)

Loading...