Pagi Hari, Presiden Jokowi Panggil Bupati Samosir, Bicarakan Apa? -->

VIDEO

Pagi Hari, Presiden Jokowi Panggil Bupati Samosir, Bicarakan Apa?

Greenberita.com
Kamis, 03 Februari 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Usai melakukan kunjungan kerja di Samosir, Presiden Jokowi menginap di Hotel Samosir Cottage, Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Rabu (2/2/2022).


Hari masih pagi, Kamis (3/2/2022), Presiden Jokowi tiba-tiba memanggil secara khusus Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan berbicara berdua.


Dalam pembicaraan tersebut, secara khusus Presiden Jokowi menanyakan kelanjutan program pembangunan yang diperlukan untuk Kabupaten Samosir sebagai salah satu Destinasi wisata KSPN Indonesia.


Hal tersebut dibenarkan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi greenberita.


"Benar, tadi pagi Pak Presiden Jokowi memanggil kita secara khusus untuk menanyakan kelanjutan program pembangunan yang diperlukan untuk Kabupaten Samosir sebagai KSPN Indonesia," ujar Vandiko Gultom.


Bupati Samosir lalu menyampaikan usulan pembangunan irigasi Samosir untuk 45 desa wisata serta pembangunan jalannya untuk dibangun dengan biaya APBN.


"Selain itu kita juga mengusulkan pembangunan instalasi air bersih serta kelanjutan pembangunan perkampungan Sigulati 5 puak," jelas Vandiko Gultom.


Menurut rencana, Bupati Samosir Vandiko Gultom secara khusus diminta kembali menghadap Presiden Jokowi malam ini di Kota Medan guna membicarakan kelanjutan program-program usulan pembangunan di Kabupaten Samosir.


(Gb-ferndt01)

Loading...