Bertemu Presiden Jokowi, Ephorus HKBP Minta Pemerintah Tindak Perusak Lingkungan -->

VIDEO

Bertemu Presiden Jokowi, Ephorus HKBP Minta Pemerintah Tindak Perusak Lingkungan

Greenberita.com
Sabtu, 26 Februari 2022

 

Presiden Jokowi terima Ephorus HKBP Dr Robinson Butarbutar di Istana Presiden, Bogor (23/2/2022)


BOGOR, GREENBERITA.com-Presiden Joko Widodo menerima secara resmi Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar di Istana Presiden RI Bogor pada Rabu, (23/2/2022) dalam rangka perkenalan, menyampaikan realisasi kinerja di tahun Pemberdayaan 2021 dan progres Tahun Kesehatian 2022.


Pada pertemuan tersebut, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar secara resmi menyematkan ulos tanda kasih dan doa dari seluruh warga dan pelayan HKBP kepada Presiden Joko Widodo, yang didampingi umat HKBP dan juga Menko Marves Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan

23.2.2022 lalu di Istana Presiden RI di Bogor.


"Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo telah berkenan memberi waktu untuk menerima dan berbicara dengan kami," ujar Ephorus HKBP Dr Robinson Butarbutar. 

Presiden Joko Widodo terima Ephorus HKBP dan rombongan bersama umat HKBP Luhut Binsar Panjaitan


Ephorus HKBP juga menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah yang memuaskan rakyat hingga 73,9 persen baik di bidang kesejahteraan sosial, politik, penegakan hukum dan perekonomian serta penyelarasan usaha sembari menjaga kesehatan dengan pertumbuhan ekonomi menghadapi Covid-19.


"Termasuk memajukan ekonomi rakyat di kawasan Danau Toba dan berkenan memertimbangkan permohonan HKBP untuk menindak perusak lingkungan di sekitar Danau Toba,," ujar Dr Robinson Butarbutar.


Presiden Jokowi juga memberi wejangan kepada warga HKBP agar Ikut lanjut berperan dalam melestarikan lingkungan di sekitar Danau Toba dengan menanam pohon agar level air Danau Toba tetap terjaga. 


Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyatakan kesanggupannya untuk hadir pada Sinode Godang HKBP tgl 24-27 Oktober 2022 sebagai bagian menyemangati HKBP mengawal Sentralisasi Keuangan HKBP demi peningkatan pelayanan kepada warga HKBP dan masyarakat secara adil dan merata hingga ke desa-desa terpencil demi kemajuan bangsa. 


"Saya akan hadir di Sinode Agung HKBP dan Pak Ephorus, mohon saya diingatkan soal pelaksanaan Sinode Agung yang akan datang," ujar Presiden RI, Joko Widodo. 


Dalam pertemuan tersebut yang turut dihadiri oleh Menkomarves dan Menteri Sekretaris Negara, Presiden Jokowi menitipkan pesan agar HKBP secara aktif untuk melanjutkan kerja sama dengan pemerintah dalam melayani masyarakat, terutama mengembalikan marwah keindahan Danau Toba, melestarikan lingkungan hidup dan menyejahterakan masyarakat di sekitar Danau Toba. 


Presiden Jokowi berjanji akan memerhatikan soal pentingnya penindakan perusak lingkungan hidup di kawasan Danau Toba.


Menutup pertemuan yang historis tersebut, baik pimpinan HKBP dan Presiden Jokowi juga saling mengapresiasi kunjungan ke gereja dan desa-desa kecil dan terpencil. Kedua belah pihak sepakat untuk terus membangun bangsa, salah satunya dengan cara turun ke bawah, serta hadir bersama warga.


(Gb-ferndt01)

Loading...