Notification

×

Iklan

Iklan

Kombes Riko Pucat Ditanya Soal Uang Hasil Suap Narkoba Dibagi-bagikan ke Pejabat Polrestabes Medan

12 Jan 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-10-26T06:58:57Z

Ket Foto : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko terkesan terburu-buru menghindar dari wartawan yang hendak mewawancarainya.

MEDAN, GREENBERITA.COM
-- Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko terlihat pucat dan terburu-buru meninggalkan wartawan saat ditanya soal uang suap hasil 'perdamaian' kasus narkoba yang mengalir kepadanya. Saat dicecar wartawan, Riko hanya membantah sambil ngacir menuju mobilnya.


"Ah mana ada, gak ada," jawab Kombes Riko Sunarko seusai mengikuti press rilis di Mapoldasu, Rabu (12/1/2022) sore.


Ditanya lebih rinci soal soal uang sebesar Rp75 juta dibelikan 1 unit trail untuk personel Babinsa TNI, kembali Riko membantahnya. 


"Gak ada itu, trail ga pernah beli, lagian itu kan kasus akhir Juni, kan dari tanggal saja sudah beda, kita pemberian motor awal Juni, tanggalnya saja sudah beda, jadi gak mungkin kita pakai (uang) itu," kilahnya.


Disinggung soal uang tersebut juga digunakan untuk anggaran press relis kepada sejumlah media, Riko malah bertanya balik kepada wartawan.


"Ya tanya balik sama wartawannya apa ada terima atau gak," pungkasnya.


Diketahui, nama Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko terseret-seret dalam sidang kasus kepemilikan narkoba dengan sejumlah anggota Satresnarkoba Polrestabes Medan yang terkuak akibat mencuri uang hasil penggerebekan senilaiRp 650 juta dari rumah seorang terduga bandar narkoba di Jalan Menteng Medan.


Dalam sidang itu terungkap, bahwa Kombes Riko Sunarko memakai sisa uang suap senilai Rp 75 juta, untuk beli motor hadiah bagi anggota Koramil 13 Percut Seituan atas nama Peltu Eliyaser, yang berhasil mengungkap kasus peredaran ganja kering.


Fakta sidang ini bahkan mengejutkan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan dan pengunjung sidang yang hadir.


Dalam sidang itu dijelaskan, dari Rp 300 juta uang suap yang katanya berasal dari Imayanti, istri terduga bandar narkoba bernama Jusuf alias Jus, sudah dibagi-bagikan ke pejabat Polrestabes Medan. 



(Gb--Diaz)