Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Rakernas, IWO Sumut Gelar Rapat Kerja Wilayah

5 Des 2021 | 21:53 WIB Last Updated 2021-12-05T14:53:41Z

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo), Abdul Azis S.Sos M.AP bersama Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha S.IKom dan pengurus PD IWO Sumut saat membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah, Minggu (05/12/2021) di Hotel Madani Jalan SM Raja Kota Medan.

MEDAN, GREENBERITA.com
- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (Rakerwil IWO Sumut) yang berlangsung di Hotel Madani di Jalan SM Raja Kota Medan, Minggu (05/12/2021).


Dalam sambutan Gubsu yang diwakili Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo), Abdul Azis S.Sos M.AP menyebutkan bahwa Pers memiliki peranan penting bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya bagi pembangunan dan masyarakat.


"Untuk itu, dalam menjalankan tugasnya sebagai penyampaian berita bagi masyarakat luas, wartawan harus tetap tunduk dengan Undang-Undang No 40 Tahun 1999 tentang Pers," jelas nya.


Sejalan dengan kemajuan teknologi dan sumber daya wartawan, lanjut Abdul Aziz, melalui Rakerwil ini diharapkan IWO Sumut dapat melahirkan buah pikiran bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara.


"Kemajuan ini sesuai dengan arahan Gubernur untuk Sumatera Utara yang bermartabat," tutupnya.


Sementara Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha S.IKom menyampaikan selain dapat menulis berita dengan baik, anggota IWO diharap juga dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.


"Untuk itu dalam berjalannya organisasi IWO kedepannya, IWO sendiri harus bisa menentukan kiblatnya. Apakah kita menjadi konstituen Dewan Pers atau dengan BNSP," tandasnya.


Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil, Andi Sos yang juga merupakan Sekretaris IWO Sumut melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat menyatukan usulan dan pendapat yang akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat IWO pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada 11-12 Desember 2021 mendatang di Bogor.


Peserta Rakerwil ini adalah Dewan Etik Sumut, Ade Sandra Purba dan sejumlah pengurus IWO Daerah se Sumatera Utara dan para undangan lainnya. 


Rakerwil IWO Sumatera Utara juga mendengarkan pemaparan dari masing-masing pengurus daerah IWO se-Sumut termasuk pengurus IWO Samosir yang diberikan kesempatan pertama menyampaikan pemaparan terkait program kerja yang telah dilakukan 2021 dan rencana program 2021 serta usulan kepada IWO Indonesia.


"Walau dimasa pandemi, IWO Samosir telah melakukan beberapa kegiatan sosial sepanjang 2021 baik yang dilakukan secara mandiri maupun berkolaborasi dengan lembaga lainnya," ujar Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang SH MH yang didampingi oleh Bendahara Clara Ambarita.


(Gb-ferndt01)