Pelatihan Diseminator Kepalangmerahan, Ketua PMI Sumut: Jangan Pelit Informasi dan Komunikasi -->

VIDEO

Pelatihan Diseminator Kepalangmerahan, Ketua PMI Sumut: Jangan Pelit Informasi dan Komunikasi

Greenberita.com
Jumat, 03 Desember 2021

Ketua PMI Sumatera Utara Dr Rahmat Shah membuka Pelatihan Diseminator Kepalangmerahan, Jumat (3/12/2021)

MEDAN,GREENBERITA.com -
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara Dr Rahmat Shah meminta setiap relawan dan pengurus kepalangmerahan di Sumatera Utara untuk rajin berkomunikasi dan tidak pelit memberikan informasi.


Pernyataan tersebut disampaikan Dr Rahmat Shah ketika membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Diseminator Kepalangmerahan PMI Sumatera Utara pada Jumat, 3 Desember 2021 di Hotel Madani, Medan.


"Jadilah Diseminator yang disiplin, kerja keras dan fokus serta jangan pernah pelit akan informasi dan berkomunikasi," ujar Dr Rahmat Shah.


Menurutnya, bangsa Indonesia perlu orang kaya tapi bukan hanya harta tapi kaya pengalaman, ilmu dan keinginan untuk terus berbagi kepada sesama.


"Karenanya tetap jaga kebersamaan, mari rajin bersedekah bukan hanya uang tapi juga perkataan dan perilaku yang baik serta selalu berbagi informasi kepada masyarakat," pinta Rahmat 5.


Mantan Anggota DPD RI dua periode ini juga meminta relawan dan pengurus PMI untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes sehingga gelombang penularan Covid-19 tidak terjadi lagi.


"Saat ini negera Jerman dan Austria kembali tinggi penularan Covid-19, jangan sampai terjadi lagi di Indonesia," himbau Rahmat Shah.


Pelatihan Diseminator Kepalangmerahan adalah sebuah tindakan untuk menyebarkan dan meneruskan informasi tentang kepalangmerahan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat itu sendiri tentang kepalangmerahan, sehingga diperlukan orang orang yang berkompeten untuk mendiseminasikan kepalangmerahan tersebut.


"Saat ini Diseminator PMI di Sumut hanya ada 3 orang, sehingga dengan pelatihan ini PMI Kabupaten dan Kota dapat memiliki Diseminator yang mampu melakukan manajemen diseminasi sekaligus mampu melakukan evaluasi terhadap program diseminasi dan dampaknya terhadap PMI," ujar Ketua Panitia Pelatihan Diseminator PMI Sumatera Utara 2021, Chairil Siregar.


Kepelatihan yang dikemas dalam metode pelatihan presentasi, brainstorming, ceramah dan diskusi kelompok sampai kepada studi kasus dan micro teaching ini dilakukan dari 3-7 Desember 2021 di Hotel Madani dan diikuti oleh 27 peserta dari seluruh Kabupaten Kota se-Sumatera Utara dengan trainer Dr Usiono dari PMI Sumatera Utara serta trainer dari PMI pusat Jakarta dan PMI Provinsi Bali.


(GB-ferndt01)

Loading...