Kreatif, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Apresiasi Kinerja Lapas Kelas I Medan -->

VIDEO

Kreatif, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Apresiasi Kinerja Lapas Kelas I Medan

Greenberita.com
Selasa, 07 Desember 2021

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lapas Kelas I Medan untuk memantau kondisi terkini Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Senin, 06 Desember 2021.

MEDAN, GREENBERITA.com -
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu mengapresiasi kreativitas kinerja Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan. 



Apresiasi itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lapas Kelas I Medan untuk memantau kondisi terkini Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Senin, 06 Desember 2021.



Kedatangan Inspektur Jenderal Kemenkumham disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Kalapas) I Medan Erwedi Supriyatno dengan 

tarian Tortor dan pemberian ulos dari para warga binaan. 



Giat pemantauan tersebut diawali dari dapur lapas yang menurut Razilu perlu peningkatan kebersihan dari warga binaan.


Razilu juga mempertanyakan sertifikat Laik Hygiene dapur Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan. 


Hal tersebut dipastikan Kalapas, dapur lapas memperoleh sertifikat Laik Hygiene dari jasa boga selama 3 tahun berturut turut.



Kemudian, kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Gedung Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Medan. 



Menurut Razilu, bengkel kerja semakin produktif meningkatkan produksi dan pemasaran hasil produk warga binaan. Razilu berpesan agar menggunakan merek Lagusta menjadi trademark lapas untuk meningkatkan penjualan produk.



"Dalam kunjungan kerjanya, beliau juga mengunjungi tempat ibadah. Beliau sangat mengapresiasi Lapas Kelas I Medan yang telah menyediakan tempat ibadah seluruh agama yang diakui di Indonesia," sebut Erwedi Supriyatno.



Erwedi juga menyampaikan, Inspektur Jenderal Kemenkumham sempat memberikan tausiyah kepada petugas dan para warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan.



"Dalam tausiahnya beliau menyampaikan kehidupan ini suatu perjalanan dan akan perpindahan. Jadi jangan sampai perjalanan dan fase tersebut malah membawa kita menjadi lebih buruk dari hari sebelumnya," sebut Erwedi.



Di akhir kunjungannya, Razilu memberikan testimoni kepada Lapas Kelas I Medan perihal kinerja yang telah dicapai. Razilu juga memberikan testimoni terkait dukungannya kepada Lapas Kelas I Medan dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.


(Gb-arisnst)

Loading...