HUT Dharma Wanita, Bupati Poltak Sitorus: Perkataan Baik Berharga Bagi Suami -->

VIDEO

HUT Dharma Wanita, Bupati Poltak Sitorus: Perkataan Baik Berharga Bagi Suami

ARS
Rabu, 08 Desember 2021

HUT Dharma Wanita ke-22

TOBA, GREENBERITA.com - 
Bupati Toba Ir Poltak Sitorus mengajak para isteri yang tergabung dalam Dharma Wanita Kabupaten Toba untuk selalu mengeluarkan perkataan yang baik dan membangun ditengah keluarga sehingga memberikan semangat kepada para suami.


Pernyataan itu disampaikan Poltak Sitorus pada peringatan Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Toba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba.


Pada HUT Dharma Wanita ke-22 dengan Thema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus beserta jajaran danKetua TP PKK Kabupaten Toba Rita Marlina Sitinjak.


"Dharma Wanita adalah wanita yang tangguh yang selalu mendukung para suaminya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam pekerjaan," jelas nya.


Menurut Poltak Sitorus, ucapan-ucapan dari suami yang bersifat menghargai istri sangat diperlukan dalam membangun keharmonisan hubungan di tengah-tengah keluarga sebut Poltak Sitorus.


"Mari ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Toba untuk lebih berperan aktif dalam membangkitan UMKM yang ada di Kabupaten Toba dengan menciptakan produk-produk yang dapat di jual secara Online," harap Poltak Sitorus.


Tambahnya, hal tersebut akan membangkitkan serta memajukan UMKM Kabupaten Toba dengan kreatifitas dari Dharma Wanita yang membuat beberapa produk-produk seperti kue-kuean yang akan dapat menambah penghasilan keluarga.


Dalam Program Tarhilala sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Toba yang menjadikan Toba Unggul dan Bersinar ibu-ibu Dharma Wanita dapat memanfaatkan lahan kosong seperti menanam tanaman-tanaman palawija yang menjadikan pendapatan baru.


Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Toba Riama br Lumban Tungkup dalam sambutannya mengatakan sebagai istrei ASN, para ibu Dharma Wanita berkewajiban untuk ikut serta mendukung tugas-tugas suami di berbagai sisi di tengah keluarga, di tengah masyarakat dan secara khusus di lingkungan Pemerintahan.Kabupaten Toba.


"Sebagai Istri seorang ASN, kita harus berperan dalam mencapai visi tersebut, tidak semata-mata beban tersebut hanya du pundak suami kita, dan jika kita selalu berperan aktif akan hal itu termasuk memotivasi masyarakat Toba untuk bangkit berbuat dan berkarya kita yakin visi tersebut akan terwujud," ujar Riama br Lumban Tungkup.


Jelasnya, para ibu telah menyaksukan bagaimana upaya yang di lakukan Bupati dan Wakil Bupati Toba dan para pimpinan OPD dan seluruh aparat pemerintah Kabupaten Toba dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Toba secara khusus dalam penanaman jagung.


"Saya mengajak agar kita ikut berperan dalam misi tersebut," pungkasnya.


(Gb-boedoet)

Loading...