Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Lantik 5 Pejabat Eselon II dan 17 Eselon III

29 Des 2021 | 12:49 WIB Last Updated 2021-12-29T05:49:07Z

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan pelantikan pertama di masa pemerintahannya, Rabu (29/12/2021)

SAMOSIR.GREENBERITA-
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan pelantikan pertama di masa pemerintahannya sebagai Bupati Samosir Periode 2021-2024 atas beberapa pejabat OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir pada Rabu, 29 Desember 2021 di Aula Kantor Pemkab Samosir.


Bupati Samosir Vandiko Gultom menyatakan bahwa memangku jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan sehingga karenanya diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi.


"Dalam rangka efisiensi dan efektivitas serta optimalisasi penyelenggaraan pemerintah telah dilakukan penataan kelembagaan perangkat daerah melalui Perda 1/2021, perlu dilakukan percepatan pelaksanaan tugas pemerintahan dengan pelantikan para pejabat sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku," ujar Vandiko Gultom.


Bupati Samosir mengingatkan pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas tugas pada unit kerja, harus mampu tampil sebagai sosok pejabat yang profesional, bermoral dan proaktif sekaligus sebagai pemersatu serta perekat NKRI dengan tetap memperhatikan perkembangan dan intensitas tuntutan keterbukaan, demokratisasi serta memegang teguh etika birokrasi dalam pelayanan sesuai dengan tingkat keinginan masyarakat Samosir.


"Karenanya saya harapkan saudara dalam melaksanakan tugas perlu hati-hati mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam mengerjakannya agar terhindar dari resiko dan perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak merugikan banyak pihak," tegas Vandiko Gultom.


Bupati Samosir meminta pejabat yang dilantik dapat meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu dan jam kerja yang berdaya dan berhasil guna serta memperhatikan norma, standard dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dengan mempedomani aturan ketentuan berlaku.


"Analisis pekerjaan saudara dan ciptakan kesamaan visi misi dan dinamika pola pikir dilingkungan kerja masing-masing," pungkas Vandiko Gultom.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Gultom melantik 5 Pejabat Eselon II BB yaitu Drs Mangihut Sinaga, MM tetap menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten Samosir.


Kemudian Hotraja Sitanggang, ST MM dari Kepala Bapenda Samosir menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Samosir.


Kadisbudpora Drs Samosir Waston Simbolon, MM menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Samosir.


Lalu Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan S.Sos menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Samosir dan Kadis Kominfo dan Informatika Kabupaten Samosir Rohani Bakara, S.Pd MM menjadi Kepala BKD dan Pengembangan SDM Samosir.


Sementara itu, Pejabat Eselon II Pemkab Samosir dilantik adalah Hamonangan Tampubolon, S.Pd menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir.


Kemudian Jengkel B Saragi Turnip, S.Pd menjadi Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Samosir, lalu Jhunelis MSTPi menjadi Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Drs Saut Simbolon menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir.


Dokter Dina Hutapea menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Samosir, Resmin Situmorang, SE MM menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Capil Samosir.


Drs Tiar Turnip MM menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Advent Sitindaon, S.Sos menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan

Bupati Samosir melantik pimpinan 5 Pejabat Eselon II dan 17 Eselon III di OPD Pemkab Samosir (29/12/2021)



Lalu Ricky SH Rumapea, ST MSi menjadi Sekretaris Dinas Ki Kominfo Kabupaten Samosir, Saipul OS Situmorang, SE menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Kemudian Tety Naibaho S.Sos menjadi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir, Sherli Adinita, SE MSi menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Parsaoran Rumapea, S.Pt, MPA menjadi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.


 Viktor Roijans ST menjadi Sekretaris Penanggulangan Bencana Daerah, Andri Pandapotan Limbong, S.Pt MM menjadi Kabid Ketersediaan Distribusi dan Kewaspadaan Pangan pada Dinas Ketapang dan Pertanian Samosir.


Charles M Sagala ST menjadi Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang dan Hara Sigalingging SKM menjadi Kabid Tata Usaha RSUD Hadrianus Sinaga.


Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kepala Bapeda Rudi Siahaan dan Kajari Samosir diwakili Kasi Pidsus Tulus Tampubolon.


(GB-ferndt01)