Rakernas DPP Raja Sitempang Indonesia, Prof Juang: Jalin Kebersamaan Satahi Saoloan -->

VIDEO

Rakernas DPP Raja Sitempang Indonesia, Prof Juang: Jalin Kebersamaan Satahi Saoloan

ARS
Selasa, 23 November 2021

Prof Dr Juang Sitanggang (Kedua dari kiri)

JAKARTA, GREENBEITA.com || 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Punguan Pomparan Raja Sitempang se- Indonesia menggelar rapat kerja pertama pasca pelantikan pada 10 Oktober 2021 lalu di Jakarta.


Adapun rapat kerja pertama ini dilakukan di Cisarua Puncak, Bogor Jawa Barat dari mulai 13 sampai 14 November 2021.


Ketua Dewan Penasihat DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang Se-Indonesia, Prof Dr Juang Sitanggang menyatakan bahwa pasca Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Punguan Raja Sitempang Indonesia di Gedung Sejahtera Jakarta, pengurus langsung melakukan Rapat Kerja Nasional I DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang yakni tanggal 13 - 14 November 2021 di Cisarua Puncak Bogor, dengan tema "Satahi Saoloan,".


Menurut Profesor Juang Sitanggang, tema ini sangat tepat karena merupakan  pedoman ke depan para pengurus dan anggota Keluarga Besar Raja Sitempang yaitu Sitanggang, Sigalingging, Simanihuruk dan Sidauruk.


"Sehingga dapat membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk dapat mencapai tujuan punguan serta turut membangun bangsa karena kekeluargaan adalah yang paling utama dan terutama," ujar Profesor Juang Sitanggang ketika berbincang dengan Greenberita pada 17 November 2021 melalui selulernya.


Jelasnya, membangun sebuah keluarga adalah hal yang mudah sekaligus yang Sulit. 


"Akan mudah jika diantara Pomparan 4 sohe ada rasa memiliki dan doa niroha, sebaliknya dikatakan sulit jika tidak ada rasa kebersamaan," tegasnya.


Dosniroha atau kebersamaan adalah hal terutama untuk dapat mewujudkan Satahi yaitu Sada Tahi jala Marsioloan.


"Dalam membuat program, prioritas yang dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi serta menghindari program yang muluk-muluk dan sulit untuk dilaksanakan," jelas Prof Juang Sitanggang.


Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Umum DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang se-Indonesia, Dr Edward Sigalingging membuka dan menutup resmi Rakernas I tersebut.


"Benar, hari ini hari terakhir kita melaksanakan rapat kerja pertama DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang Indonesia, Puji Tuhan berlangsung dengan baik," ujar Dr Edward Sigalingging.


Menurutnya, adapun agenda utama dalam raker DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang Indonesia adalah untuk menjalin silaturahmi dan kekerabatan antar pengurus.


"Selanjutnya merumuskan program kerja punguan Raja Sitempang secara umum dan merumuskan program masing-masing  bidang," ujar Dr Edward Sigalingging.


Pembahasan untuk menyiasati sumber pendanaan roda organisasi juga dibicarakan dalam raker yang dilakukan dengan Prokes yang ketat ini.


Terpisah, Dewan Pembina DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang se-Indonesia, Brigjend Pol (Purn) Drs Antonius Sitanggang, SH.,MH menyatakan bahwa pentingnya memahami komunikasi dan melaksanakannya dengan baik adalah sebuah dasar baiknya organisasi kedepannya.


"Juga oentingnya memahami tujuan Partisipatif dalam organisasi serta manfaat berorganisasi adalah kunci keberhasilan Raja Sitempang kedepannya," ujar Brigjend Antonius Sitanggang.


Rapat kerja DPP Punguan Pomparan Raja Sitempang se-Indonesia ini dirangkaikan juga dengan kegiatan ibadah dan sambutan pengurus sebelum kembali ketempat masing-masing.


Turut hadir dan memberikan sambutan serta pendapat nya yaitu beberapa tokoh Raja Sitempang Indonesia yaitu Sekretaris DPP Raja Sitempang Indonesia, Drs  Robert Sumihar Sitanggang, Dewan Pembina Bachtiar Sitanggang, generasi muda Raja Sitempang Peter Sitanggang, dan tokoh tokoh Raja Sitempang Indonesia lainnya.


(Gb-ferndt01)

Loading...