Jelang Pelantikan, PMI Samosir Akan Gelar Aksi Donor Darah -->

VIDEO

Jelang Pelantikan, PMI Samosir Akan Gelar Aksi Donor Darah

Radio samoir Green
Selasa, 02 November 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara menjadwalkan pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Samosir pada 11 November 2021 mendatang.


Hal itu disampaikan Ketua Terpilih PMI Kabupaten Samosir Pantas Maroha Sinaga usai melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelantikan PMI Samosir.


"Benar, PMI Sumatera Utara dijadwalkan akan melantik kepengurusan PMI Samosir pada 11 November mendatang," ujar Pantas Maroha Sinaga.


Dirinya mengaku ada sedikit keterlambatan dalam pelantikan PMI Samosir disebabkan menunggu dilantiknya PMI Sumatera Utara oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.


"Kita berharap pasca pelantikan PMI Samosir nanti kita langsung dapat melakukan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat Samosir," ujar Pantas Maroha Sinaga yang kesehariannya adalah sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir.


Terpisah, Ketua Panitia Tulus Tampubolon SH, MH mengatakan persiapan pelantikan sudah hampir rampung untuk mensukseskan kegiatan tersebut.


"Kita akan segera beraudiensi kepada Bupati Samosir sekaligus mengundang kehadiran beliau," ujar Tulus Tampubolon.


Kasi Intel Kejari Samosir ini juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut akan mengundang 128 kepala desa se-kabupaten Samosir.


"Kita akan mengundang seluruh camat dan kades di Samosir serta melakukan kegiatan donor darah untuk ketersediaan darah di RS Hadrianus Sinaga," jelasnya.


Bahkan panitia juga akan menyediakan ruang bagi beberapa UMKM di Samosir untuk ikut berpartisipasi.


"Ruang UMKM khususnya makanan dan minuman kita akan siapkan sebagai sebuah wujud PMI cinta produk Samosir," pungkas Tulus Tampubolon.


Sementara itu, Sekretaris PMI Samosir Fernando Sitanggang menyatakan pihaknya telah melakukan donor darah menjelang pelaksanaan pelantikan.


"Menjelang pelantikan, PMI Samosir telah menggandeng Bank Sumut Pangururan melakukan aksi donor darah beberapa hari yang lalu untuk ketersediaan darah di RS Hadrianus Sinaga," ujar Fernando Sitanggang.


Hadir dalam rapat persiapan pelantikan PMI Samosir, Rudi Simbolon selaku bendahara panitia pelantikan dan Kepala Markas PMI Samosir Ana Rumapea.


(GB-ferndt01)

Loading...