Viral Istri Pamer Uang, Kapolres Tebing tinggi Dicopot Jabatannya -->

VIDEO

Viral Istri Pamer Uang, Kapolres Tebing tinggi Dicopot Jabatannya

Radio samoir Green
Selasa, 02 November 2021

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait video viral istri Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, yang menunjukkan segepok uang di media sosial. (Fadly)

MEDAN, GREENBERITA.com
|| Memprihatinkan memang nasib Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso. Karirnya sebagai orang nomor satu di Polresta Tebing Tinggi harus kandas meskipun dirinya tak melakukan kesalahan secara langsung. 


AKBP Agus harus rela melepas jabatannya karena dianggap bertanggungjawab atas kekhilafan yang dilakukan istrinya dan sempat viral di media sosial (Medsos). 


Tak hanya hilang jabatan, ia harus menjalani pemeriksaan terkait ulah sang istri yang memperlihatkan segepok uang di medsos beberapa waktu lalu. 


Pergeseran jabatan AKBP Agus Sugiyarso disampaikan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan usai menggelar rapat evaluasi di Aula Tribrata Mapolda Sumut pada Senin 1 November 2021 malam. 


Menurut orang nomor satu di Polda Sumut itu, pencopotan tersebut sebagai tanggung jawab Agus Sugiyarso yang dianggap lalai sehingga istrinya berlebihan dalam bersosial media. 


"Ini tanggung jawab suaminya, Kapolres saya tarik ke Polda dalam rangka evaluasi. Barusan saya serah terima jabatannya. Nanti akan kita tunjuk pelaksana tugasnya," kata Panca. 


"Saya tegaskan, anggota Polri yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya menerima sanksi sesuai kesalahan," sambungnya.


Menurut perwira tinggi lulusan Akpol 1990 ini, perbuatan yang memperlihatkan uang itu terjadi pada saat yang bersangkutan arisan bersama teman-temannya. 

Aksi itu direkam dan diunggah ke aplikasi Tik Tok sehingga menjadi viral. 


Walaupun bukan uangnya, lanjutnya, tetap saja Polri melarang keluarga dan jajaran pamer kemewahan di Medsos.


"Meskipun bukan dia yang melakukan (Kapolres) tetapi kita melihat bahwa dia tau perintah Kapolri tidak boleh menunjukkan gambar yang menampilkan hedonisme dan harta benda," ucap Panca tegas. 


Sebagai informasi, video perempuan bertopi menunjukkan segepok uang sambil berjoget mendadak viral di aplikasi Tik Tok. Terakhir, wanita dalam video berdurasi 14 detik itu diketahui adalah istri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, bernama Eci Agus Sugiyarso. 


Video itu diunggahnya di akun @cimot512 pada aplikasi Tik Tok. Namun, setelah viral dan menjadi perbincangan, pemilik akun menghapus video tersebut. 


(Gb-Fadly)

Loading...