Hadiri Parheheon Ama HKBP Buhit, Kapolres Samosir: Dungoma Ho, Unang Lilu -->

VIDEO

Hadiri Parheheon Ama HKBP Buhit, Kapolres Samosir: Dungoma Ho, Unang Lilu

Radio samoir Green
Senin, 15 November 2021

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon Menghadiri Pesta Parheheon Ama HKBP Resort Buhit, Minggu (14/11/2021)

SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Buhit Distrik VII Samosir gelar Pesta Parheheon Ama dan Pesta Gotilon pada Minggu, 14 November 2021 di Halaman Gereja HKBP Resort Buhit, Desa Pardugul Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menghadiri langsung kegiatan para kaum bapak bersama seribuan Jemaat yang hadir dengan prokes ketat dari panitia.


Dalam pesannya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengajak seluruh kaum bapak untuk bangkit dan menjadi terang bagi keluarganya.


"Hai Kaum Bapak, jadilah terang dan pemimpin ditengah-tengah keluarga, jangan salah arah," ujarnya.


Menurutnya,kaum bapak di masyarakat Batak yang menganut paham paternalistik sesungguhnya mempunyai tanggungjawab dan peranan penting dalam nahkoda keluarga.


"Para bapak lah nahkoda di rumah tangga masyarakat Batak yang paternalistik, karenanya bagaimana masa depan keluarga khususnya anak adalah tanggungjawab kaum bapak sehingga kaum bapak harus benar-benar memberikan waktu kepada keluarga dan mendirikan mezbah doa sebagai sarana komunikasi intensif kepada Allah," jelasnya.


Polres Samosir sangat mendukung kegiatan Pesta Parheheon Ama pada jemaat HKBP Resort Buhit ini karena dianggap sebagai sebuah sarana strategis dalam peneguhan keimanan jemaat khususnya kaum bapak.


"Semakin jemaat teguh dalam iman maka semakin tentram lah warga sehingga Kamtibmas terjaga yang pada akhirnya dapat mensukseskan pembangunan di Samosir," jelasnya.


Secara simbolis, Preases HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom memberikan ulos penghormatan kepada Kapolres Samosir sebagai salah satu pemimpin Batak yang hadir ke Samosir.


"Pesan kami, semoga Kapolres Samosir tetap memberikan hatinya dan langkah nya untuk kebaikan jemaat sehingga ketentraman Samosir sebagai destinasi wisata dapat lebih baik kedepannya dan dapat menaikkan perekonomian warga," ujar Pdt Rein Justin Gultom didampingi Pdt HKBP Resort Buhit Pdt Fredi Sitanggang, STh dan Ketua Panitia.


Terpisah, Ketua Panitia Parheheon Ama, Hara Sigalingging mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum bagi kaum orangtua khususnya kaum bapak untuk bersama melayani dan aktif kembali beribadah ditengah masa pandemi Covid-19 ini.


"Semoga momentum ini menjadi kebangkitan jemaat HKBP Resort Buhit khususnya para kaum bapak, agar kembali bersama keluarga beribadah bersama memuji Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan Parheheon Ama HKBP Resort Buhit Pimpinan Radio Samosir Green Fernando Sitanggang SH MH, Pdt HKBP Resort Buhit Pdt Freddi Sitanggang, STh serta gereja tetangga dari GKPI Buhit dan Gereja Katolik Buhit serta seribuan jemaat HKBP.


(GB-ferndt01)

Loading...