Setelah 2 PSU, Erik Ritonga Akhirnya Dilantik Jadi Bupati Labuhanbatu -->

VIDEO

Setelah 2 PSU, Erik Ritonga Akhirnya Dilantik Jadi Bupati Labuhanbatu

Radio samoir Green
Rabu, 15 September 2021

Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

MEDAN, GREENBERITA.com
- Usai menang di pemungutan suara ulang (PSU) jilid 2, Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu akhirnya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.


"Pada akhirnya, dilantik juga Bupati dan Wakil Bupati," kata Edy dalam sambutannya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin, 13 September 2021. 


Edy berpesan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar bekerja serius untuk kepentingan rakyat. Sebab, Edy tidak ingin rakyat hidup sulit meski sudah ada pemimpinnya.


"Anda lakukan ini demi rasa sayang kepada rakyat yang dicintai, khususnya di Labuhanbatu. Jangan lupakan sumpah yang diucapkan," ujarnya. 


Lebih lanjut, Edy menegaskan, agar Bupati dan Wakil Bupati bisa  bekerjasama dengan pihak lain. Sedangan Untuk pemerintahan harus kerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


"Bersama Forkopimda, pegang benar. Tak bisa kerja sendiri-sendiri. Saya juga sudah rasakan, tak bisa kerja sendiri-sendiri. Lakukan yang terbaik," sebutnya. 


Usai dilantik, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada meminta semua pihak melupakan kontestasi Pilkada yang dilakukan hingga tiga kali. 


Erik meminta semua pihak untuk bersama-sama membangun Labuhanbatu.


"Tidak usah ada lagi perpecahan di antara kita yang di Labuhanbatu. Bersatu membangun daerah yang kita sayangi, sehingga ke depan Labuhanbatu bisa maju," ungkapnya. 


Sebelumnya, Erik-Ellya harus melalui dua kali PSU sebelum akhirnya disahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. 


Pada pemilihan umum awal Erik-Ellya kalah dengan pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar (Andi-Faizal). 


Kemudian Erik menggugat dan kemudian diputuskan Majelis Konstitusi (MK) untuk melakukan PSU di 9 TPS. 


Pada PSU pertama, Erik-Ellya mengungguli Andi-Faizal. Kemudian Andi-Faizal yang membuat gugatan pula atas hasil tersebut. 


Hingga terakhir, pasangan yang memenangkan pilkada ialah pasangan Erik-Ellya yang unggul dengan perolehan suara 88.381 suara.


(Gb-las22)

Loading...