Hamba Tuhan Kecewa dan Pertanyakan Janji Bantuan Parpol, Ini Kata Nasdem Samosir -->

VIDEO

Hamba Tuhan Kecewa dan Pertanyakan Janji Bantuan Parpol, Ini Kata Nasdem Samosir

Radio samoir Green
Jumat, 17 September 2021



SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Seorang Hamba Tuhan yang melayani di GPI Pangaloan Nainggolan mempertanyakan secara tegas janji Pemkab Samosir beserta Partai Politik yang akan memberikan bantuan sembako kepada para jemaat dibeberapa gereja di Samosir.


Pernyataan tersebut disampaikan Pdt Nixon Lumbanraja di media sosial dan dibenarkan sebagai pernyataan pribadinya ketika dikonfirmasi Greenberita melalui selulernya pada Jumat, 17 September 2021.


"Benar, itu adalah pernyataan keluhan kami atas janji Pemkab Samosir dan partai politik memberikan sembako kepada beberapa gereja di Samosir," ujar Pdt Nixon Lumbanraja.


Dia bercerita bahwa pada tanggal 30 Agustus 2021 ada 17 gereja diundang ke Kantor Bupati Samosir untuk mendapatkan sembako dengan jumlah yang berbeda masing-masing Gereja.


"Ada yang 30, 40 dan 45 bingkisan pergereja. Kasihan nya karena begitu antusiasnya teman-teman ada yang sudah merental mobil dari tempat jauh, nyatanya cuman bawa satu bingkisan pergereja,"  cerita Pdt Nixon Lumbanraja.


Acara yang dikemas lengkap dengan protokoler lengkap dari Pemkab Samosir dengan kehadiran Sekda Jabiat Sagala, Asisten I Mangihut Sinaga, Asisten II Saul Situmorang dan Asisten III Manurung beserta Staf ahli Anggota DPR-RI Martin Manurung dan Ketua Nasdem Samosir Sarochel Tamba, Anggota DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga dan Polma Gurning.


"Seperti kata Amang Praeses HKBP Samosir Pdt Rein Justin Gultom, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dapat sentuhan kasih dan perhatian dari anak rantau yang telah diberkati Tuhan, namun yang membingungkan bagi kami adalah bingkisan tersebut belum sampai kepada 17 gereja tersebut, padahal janjinya akan diantar langsung," sesalnya.


Pdt Nixon Lumbanraja tidak mengetahui apakah ini terjadi karena ada pembohongan, penggelapan atau korupsi, sementara photo photo sudah sampai beritanya kepada pejabat di Jakarta.


"Yang jelas kami merasa terbohongi, termanipulasi karena kita sempat petakan jemaat kita yang layak terima bantuan itu, ternyata ngomongan nggak ada walau sekedar basa basi mengatakan sedang dijalan, itu yang kita yang sayangkan dari Pemkab Samosir karena Asisten I kemarin yang ngomong mengatakan akan datang ke gereja gereja, kami kecewa," pungkas Pdt Nixon Lumbanraja.


Menanggapi pernyataan Pdt Nixon Lumbanraja di salah satu grup WhatsApp Samosir today, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Samosir Polma Gurning, menyatakan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan.


"Kita tidak ada niat untuk membohongi apalagi sampai tidak memberikan bantuan tersebut," ujar Polma Gurning.


Menurutnya, setelah membaca curahan hati Hamba Tuhan tersebut, pihaknya langsung konfirmasi ke panitia.


"Memang benar bahwa bantuan tersebut masih ada ditempat Ketua DPD NasDem dan secepatnya akan disalurkan," jelasnya.


Polma Gurning menyampaikan terimakasih atas curhatan hamba Tuhan Pdt Nixon Lumbanraja sembari kembali meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Samosir terkhusus penerima bantuan.


(Gb-ferndt01)

Loading...