Misi 100 Hari, Bupati Samosir Tanam Perdana Bibit Kopi Partisipatif Starbucks di Lintongnihuta -->

VIDEO

Misi 100 Hari, Bupati Samosir Tanam Perdana Bibit Kopi Partisipatif Starbucks di Lintongnihuta

Radio samoir Green
Selasa, 03 Agustus 2021

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

SAMOSIR, GREENBERITTA.com -
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan aksi penanaman perdana bibit kopi di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir pada Selasa, 3 Agustus 2021.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 hari visi misi Bupati dan Wabup Samosir dengan menggandeng Program Dana Partisipatif Starbucks Farmer Support Center.


Dalam sambutannya, Vandiko Timotius Gultom menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan target kinerja bidang perkebunan dinas pertanian Kabupaten Samosir untuk program 100 hari Bupati Samosir.


"Khususnya kepada Gapoktan Mulia Tani Desa Lintong Nihuta, saya sampaikan bahwa komoditi kopi bibit bersertifikat dari Starbucks ini adalah sebuah kesempatan untuk peningkatan hasil kedepannya," ujar Vandiko Gultom.


Vandiko Gultom juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan Starbucks Farmer Support yang telah mengalokasikan dana partisipatif melalui penangkaran bibit kopi di beberapa desa yaitu Poktan Siboan Tua Desa Sipira, Kecamatan Onan Runggu, Poktan Purma Desa Ronggurnihuta Kecamatan Ronggurnihuta di  Kabupaten Samosir.


"Kami berharap Starbucks tetap dapat mendampingi para petani kopi mengedukasi cara bertanam kopi yang berbasis Good Agriculture Practices secara berkelanjutan," tambah Vandiko Gultom.


Sebelumnya Kadis Pertanian Samosir Victor Sitinjak terus bekerja melaksanakan kegiatan mulai dari perencanaan, koordinasi ke lembaga Starbucks Farmer Support Center hingga pada tahap eksekusi di lapangan.


"Harapan kami kepada para petani kopi, tetaplah semangat bekerja dan manfaatkan kesempatan agar berdampak kepada peningkatan ekonomi para petani kopi," ujar Victor Sitinjak.


Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Koperindag Vikbon Simbolon, Kadis Lingkungan Hidup Sudion Tamba, Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi, Kades Lintong Nihuta Lamrat Malau dan Kabid Perkebunan Jabendeus Banjarnahor, SP dan para petani kopi serta tokoh masyarakat dan karang taruna.


(GB-ferndt01)

Loading...