Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Vandiko Gultom Launching Market DigitaL e-Onan Samosir Bantu Pelaku UMKM

16 Agu 2021 | 12:16 WIB Last Updated 2021-08-16T05:16:17Z

pelaksanaan launching ini merupakan bentuk fasilitasi Pemerintah Kabupaten Samosir dalam memberikan wadah market place kepada pelaku UMKM

SAMOSIR,
GREENBERITA.com- Guna membantu para pengusaha kecil yang biasa disebut UMK, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom me-launching Digital Marketing Aplikasi e-Onan Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat 13 Agustus 2021.


Hal itu terungkap dalam sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Nakerkoperindag) Vikbon Simbolon ketika menyampaikan persiapan kegiatan yang merupakan agenda program prioritas Bupati/Wakil Bupati Samosir selama 100 hari kerja.


"Launching aplikasi e-Onan Samosir ini, kata Vikbon, sebagai langkah dalam menyediakan informasi sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal Kabupaten Samosir," ujar Vikbon Simbolon.


Selain itu, pelaksanaan launching ini merupakan bentuk fasilitasi Pemerintah Kabupaten Samosir dalam memberikan wadah market place kepada pelaku UMKM untuk melaksanakan promosi dan aktivitas jual beli yang mana pada masa pandemi Covid-19 ini telah terjadi perubahan strategi bisnis pemasaran dari pola konvensional ke bisnis online, kata Vikbon. 


Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat pelaku usaha mengubah strategi bisnis dan melakukan transformasi bisnis pemasaran dari model konvensional ke model online.


Bupati juga mengimbau agar para pelaku UMKM tetap sinergis dan kreatif dalam berusaha dengan harapan masyarakat dapat menggunakan produk dalam negeri guna mendorong pertumbuhan UMKM dengan tetap bangga menggunakan buatan Indonesia dan mendukung program Beli Kreatif Danau Toba. 


“Para pelaku UMKM harus memberikan pelayanan dengan keramahtamahan dan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke daerah kita,” kata Vandiko Gultom.


Aplikasi ini, lanjut Bupati, sifatnya gratis oleh karena itu Bupati mengajak pelaku UMKM mendaftarkan produk-produknya sehingga terjadi transaksi jual beli melalui aplikasi digital ini.


Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak insan pers membantu Pemerintah Kabupaten Samosir mensosialisasikan aplikasi e-Onan Samosir kepada seluruh masyarakat Samosir untuk melihat produk-produk yang ada pada aplikasi tersebut. 


“Aplikasi ini adalah asli buatan Anak Samosir karenanya mari kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Samosir,” kata Bupati mengajak seluruh peserta untuk giat melakukannya.


Bupati Vandiko Gultom pun langsung me meninjau lokasi stand UMKM yang berada di halaman Kantor Bupati Samosir didampingi para asisten, pimpinan OPD, staf khusus, dan insan pers.


Bagi pelaku UMKM Samosir yang ingin bergabung untuk memasarkan produk-produknya dengan aplikai digital ini, silahkan mengaksesnya dengan mengklik tautan eonan.samosirkab.go.id.


Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, para pimpinan OPD, staf khusus Bupati Samosir, pelaku UMKM, dan insan pers. 


Bagaimana kegiatan ini berlangsung, simak pada tayangan berikut ini: