Kadis Kesehatan Samosir Jemput Langsung 5000 Vial Vaksin ke Bandara Silangit -->

VIDEO

Kadis Kesehatan Samosir Jemput Langsung 5000 Vial Vaksin ke Bandara Silangit

angga sagala
Senin, 09 Agustus 2021

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir menjemput langsung paket Vaksin ke Bandara Silangit Taput, pada Senin 9 Agustus 2021.

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir menjemput langsung paket Vaksin ke Bandara Silangit Taput, pada Senin 9 Agustus 2021.


Paket Vaksin 5.000 vial ini nantinya dapat disuntikkan bagi 50.000 warga Samosir untuk menggapai Herd Immunity.


Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan Samosir Drg Subarta Sagala ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.


"Benar, setelah sebelumnya pada Minggu kami bersama Pak Bupati Vandiko Gultom bertemu dengan Pak Junimart Girsang, hari ini kita langsung menjemputnya ke Bandara Silangit," Drg Subarta Sagala.


Dia menambahkan bahwa 5.000 vial Vaksin Sinovac ini langsung dikirimkan dari Bio Farma Bandung.


Sebelumnya diberitakan, berkat sinergitas yang dilakukan secara intens oleh Bupati Samosir Vandiko Gultom membuahkan hasil didapatkan nya 5.000 vial Vaksin untuk pencegahan covid-19 di Samosir.


Ribuan vaksin ini juga bagian dari percepatan program vaksinasi Nasional khususnya di Kabupaten Samosir.


Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang saat pemberian vaksin secara simbolis kepada Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Minggu 08 Agustus 2021.


Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang berharap vaksinasi yang akan disalurkan akan dilakukan dengan tepat sasaran. 


"Kami mau pastikan, kegiatan tersebut tidak dikenakan pungutan biaya," ungkap Junimart Girsang. 


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terlebih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta Junimart Girsang yang melakukan pemberian vaksin secara simbolis kepada Pemkab Samosir.


"Kami sangat berterima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi bapak Luhut Binsar Panjaitan dan juga pak Junimart Girsang, berkat komunikasi dan sinergisitas yang baik antara pemerintah daerah, dan pemerintah pusat telah memberikan perhatiannya kedaerah kawasan Danau Toba khususnya Samosir," ujar Vandiko Gultom.


Bupati milenial ini meyakini Vaksinasi ini akan mempercepat herd imunity terjadi di masyarakat Samosir.


Material Vaksin ini direncanakan dikirim oleh Kementerian Kesehatan, pada hari Senin 09 Agustus 2021 dan khusus alokasi Kabupaten Samosir dan Humbahas akan dikirimkan melalui Bandara Silangit.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.


(Gb-ferndt01)

Loading...