ASN Peduli, Bupati Samosir Temui Petugas Penyekatan Tele Beri Bantuan Dukungan -->

VIDEO

ASN Peduli, Bupati Samosir Temui Petugas Penyekatan Tele Beri Bantuan Dukungan

angga sagala
Sabtu, 07 Agustus 2021

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan bantuan dari ASN Peduli untuk petugas penyekatan PPKM di Tele

SAMOSIR, GREENBERITA.COM || 
Walau dihari libur, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom terus bergerak memberikan dukungan dan bantuan kepada petugas pos penyekatan PPKM Tele pada Sabtu, 7 Agustus 2021.


Sekira pukul 13 Wib, Bupati Samosir Vandiko Gultom tiba di pos Penyekatan Tele dan langsung memperhatikan para petugas yang sedang bertugas memeriksa dokumen Covid-19 yang sedang menuju Samosir.


Vandiko Gultom bahkan sempat menengahi perdebatan antara petugas dan pengendara roda 4 yang tidak dapat menunjukkan dokumen Covid-19 seperti yang tertera dalam surat edaran Bupati Samosir yaitu Sertifikat telah di Vaksin dan Surat Rapid Antigen.


"Maaf Bapak, saya harus melindungi masyarakat saya ditengah masa pandemi saat ini, bila memang bapak tidak dapat menunjukkan dokumen itu, kami mohon kesediaannya untuk putar balik," ujar Vandiko Gultom.


Petugas penyekatan PPKM di Tele tercatat telah memutar balik 26 kendaraan roda 4 dan 13 kendaraan roda dua, bahkan ratusan orang juga diminta putar balik dari penyekatan perbatasan Tele karena tidak dapat mempunyai dokumen perjalanan Covid-19 ke Samosir.


"Apalagi menjelang liburan dimana Senin menjadi hari terjepit menuju libur hari Selasa, kami harus tegas melakukan penyekatan ini," tambah Vandiko Gultom.


Setelahnya Vandiko Gultom memberikan apresiasi kepada para petugas penyekatan Tele dengan memberikan bantuan berupa vitamin, bear brand dan lainnya.


"Bantuan ini dari para ASN yang menyisihkan uang nya untuk kita semua sebagai bentuk kepedulian ASN untuk Nakes dan masyarakat Samosir," pungkas Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadia Kominfo Samosir, Sekretaris Dinas Kominfo Samosir, Sekretaris PPAMD Samosir, Sekretaris Dinas Sosial, Plt Camat Sianjurmula, Camat Harian dan staf sekretariat Kantor Bupati Samosir.


(GB-ferndt01)

Loading...