40 Hari KKN di Samosir, Ini Aksi Yang Dilakukan Mahasiswa UNRI -->

VIDEO

40 Hari KKN di Samosir, Ini Aksi Yang Dilakukan Mahasiswa UNRI

angga sagala
Senin, 23 Agustus 2021

Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Sianting Anting, Kecamatan Pangururan.

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Samosir, tepatnya di Desa Sianting Anting, Kecamatan Pangururan.


KKN UNRI ini diikuti oleh mahasiswa dari empat fakultas yaitu Tehnik, Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Pertanian dan Perikanan serta telah dimulai sejak 5 juli 2021 sampai 13 Agustus2021 yang berlangsung kurang lebih 40 hari dengan jumlah anggota sembilan orang.


Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua KKN UNRI di Samosir, Notri Aritonang ketika berbincang dengan Greenberita pada Senin, 23 Agustus 2021.

Disebutkan nya, KKN Mahasiswa UNRI bertujuan sebagai kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.


 “Sosialisasi Protokol Kesehatan yaitu Patuhi 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi interaksi) menjadi salah satu target sosialisasi kami," ujar Notri Aritonang.

 

Selain itu, Mahasiswa UNRI ini juga melakukan pembagian masker di terminal Onan Baru Pangururan.

“Melihat penyebaran Covid-19 saat ini di Samosir, kami dari Tim KKN UNRI melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat dengan harapan masyarakat kembali memperhatikan protokol kesehatan dan saling menjaga," tambahnya.


Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNRI di Desa Sianting Anting juga banyak melakukan kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN terkhususnya di wilayah desa Sianting Anting seperti menyebarkan Hand Sanitizer, penyemprotan disenfektan, pemasangan spanduk protokol kesehatan di tiga titik desa Sianting Anting hingga melakukan pembelajaran dengan sistem Visit To Home kepada anak sekolah dasar.


Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Sianting Anting, Nimrot Sitanggang.


"Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ini, saya sangat mendukung mahasiswa KKN untuk meningkatkan kepekaannya terhadap masyarakat.,” tegas Nimrot sitanggang.


(Gb-ambosius12)

Loading...