Bantu Nakes, Bupati Samosir Terima Bantuan 1000 APD dari Parna Raya Group -->

VIDEO

Bantu Nakes, Bupati Samosir Terima Bantuan 1000 APD dari Parna Raya Group

Radio samoir Green
Selasa, 24 Agustus 2021

Ketua Yayasan Marianna Foundation Berikan 1000 set APD kepada Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom pada Selasa, (24/8/2021)

SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Guna memberikan perlindungan terhadap para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Samosir, Parna Raya Group melalui Marianna Foundation menyerahkan 1000 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Samosir.


APD ini disampaikan langsung Ketua Yayasan Marianna Foundation Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon dan diterima Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom di Lapangan Koramil Pangururan Kabupaten Samosir pada Selasa, 24 Agustus 2021.


"Bahwa APD adalah pelindung utama bagi Nakes sebagai ujung tombak penanganan Covid-19, sehingga kami mempunyai kerinduan untuk membantu melalui pemberian 1000 set APD ini," ujar Mahidin Simbolon.


Dia berharap APD dapat mengurangi angka terkena Covid bagi para Nakes ketika bekerja di lapangan.


"Kedepannya, kami akan upayakan mengirimkan APD lagi langsung dari Jakarta tentunya dengan kualitas yang lebih baik," tegas Mahidin Simbolon.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengapresiasi Parna Raya Group melalui Marianna Foundation yang telah melakukan serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 yang bekerjasama dengan TNI/Polri.


"Atas nama rakyat Samosir, saya mengucapkan terimakasih dan ini akan semakin meningkatkan persentase Herd Imunity di Samosir," ujar Vandiko Gultom.


Dia juga menyampaikan apresiasi dengan pemberian APD kepada para Nakes di Samosir.


"Setelah vaksinasi massal, Marianna Foundation juga memberikan 1000 set APD kepada Nakes di Samosir, ini sungguh perbuatan mulia bagi masyarakat Samosir," ucap Vandiko Gultom.


Pihaknya mengakui bahwa jumlah APD masih sangat kurang kepada para Nakes di 134 Desa dan Kelurahan di Samosir.


"Khususnya bagi para petugas yang melakukan penguburan bagi jenazah korban Covid di Samosir," tambahnya.


"Saya berharap baik itu Parna Raya maupun para perantau lainnya dapat membantu Samosir untuk penyediaan APD atau lainnya untuk penanganan Covid-19 di Samosir," pungkas Vandiko Timotius Gultom.


Turut hadir dalam kegiatan ini Komisaris Parna Raya Group Lesman Simbolon bserta Dewi Silalahi, Kasdim Kodim Tarutung Mayor TNI Ojak Simarmata, Plt Kadis Kesehatan Drg Subarta Sagala, Kepala Inspektorat Gomgom Naibaho, Kadis Kominfo Rohani Bakara dan unsur OPD Pemkab Samosir.


(GB-ferndt01)

Loading...