Bersama Ria Gurning, "Samosir Peduli Sesama" Berbagi Pada 3 Korban Puting Beliung di Samosir -->

VIDEO

Bersama Ria Gurning, "Samosir Peduli Sesama" Berbagi Pada 3 Korban Puting Beliung di Samosir

Radio samoir Green
Jumat, 30 Juli 2021

Megunjungi Keluarga Korban Angin Puting Beliung

SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Bencana alam angin puting beliung yang melanda beberapa desa di Kecamatan Palipi mendorong Komunitas "Samosir Peduli Sesama" (SPS) mengunjungi para korban. 


Dipimpin langsung Ketuanya, Ria Gurning dan rombongan menyambangi beberapa korban mulai dari keluarga Sitohang yang mengalami kerusakan paling parah di Desa Hatoguan, Palipi. 


Dalam kunjungan itu, terlihat rumah keluarga Sitohang rata dengan tanah dan bangunan semi permanen miliknya hancur diterjang angin kencang hingga melukai anak korban. 



"Anginya sangat kencang dan terjadi pada pukul 12.00 malam, kami sangat terkejut dan saya berusaha menyelamatkan ibu dan anak bayi saya," ujar boru Sitohang menceritakan kronologis kepada rombongan Komuniras SPS. 


Boru Sitohang juga mengaku, anak bayi yang masih balita tertimpa kayu atap rumahnya dan saat ini lukanya sudah membaik. 


Setelah dari situ, KSPS lalu menyambangi rumah keluarga boru Sinaga yang rumahnya mengalami angin kencang dan merusak seluruh atap rumahnya di belakang SMA 1 Palipi.


Dalam kunjungan itu terlihat atap rumahnya sudah diganti, Ketua KSPS, Ria Gurning tetap memberikan penguatan dan dukungan kepada korban untuk tetap kuat dan Ria juga meminta korban boru Sinaga sebagai seorang ibu rumah tangga harus bisa kreatif dan mencari keterampilan untuk membantu menopang ekonomi keluarga.


Mengunjungi keluarga boru Sihombing

Di akhir kunjungan, KSPS mengunjungi keluarga boru Sihombing yang juga mengalami musibah yang sama di kecamatan yang sama dan memberikan penguatan dan dukungan moral dan moril.


Ria menyampaikan, semua kegiatan KSPS ini murni untuk membantu sesama yang berkekurangan dan mengalami musibah.


"Kami tulus melayani masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan ini akan terus bergulir demi masyarakat Samosir semakin baik," katanya.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para simpatisan, para pendukung yang memberikan bantuan kepada KSPS, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Sekretaris FBI Samosir Raja Simbolon dan Meriana Naibaho dan crew Greenberita.


(Gb-fres11)

Loading...