Warga Isoman Samosir Terkejut Dapat Bantuan dan Dukungan dari KSPS -->

VIDEO

Warga Isoman Samosir Terkejut Dapat Bantuan dan Dukungan dari KSPS

angga sagala
Sabtu, 31 Juli 2021

Ria Gurning ketika memberikan Bingkisan

SAMOSIR, GREENBERITA.com ||
Warga Samosir yang sedang melakukan Isolasi Mandiri akibat terpapar Covid-19 dikejutkan dengan kedatangan rombongan yang mengaku dari Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) pada Jumat, 30 Juli 2021.


Kedatangan Komunitas Samosir Peduli Sesama bersama Forum Batak Intelektual Samosir mengunjungi warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Simarmata, Cinta Dame dan Simanindo serta Kecamatan Sianjurmula ini adalah untuk memberikan dukungan untuk tetap semangat dalam menggapai kesembuhan dari covid-19 serta pemberian bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari para warga Isoman.


Hal ini dibenarkan Ketua KSPS, Ria Gurning bersama Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Bendahara Meriana Naibaho, Sekretaris FBI Samosir Raja Simbolon, Ketua PAC FBI Simanindo Kaldin Sinabariba, Babinsa Koramil 01/ Simanindo Kodim 0210/TU Serda Irfansyah Tanjung serta Nyonya Ainun Siagian dan crew Greenberita.


Dalam kunjungannya, Ria Gurning bersama OKP yang ada di Samosir terus memberikan semangat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan semangat.


"Kita tetap bersyukur dan berterima kasih bisa datang melihat langsung saudaraku yang menjalani isolasi mandiri, tetaplah senyum, jangan merasa tertekan akibat isoman ini," ujar Ria Gurning.



Sementara itu, Ketua IWO Samosir Covid-19 adalah bagian dari penyakit flu yang bisa sembuh asal warga Isoman tetap semangat dan menjaga Prokes.


"Kami bersama FBI Samosir  dan IWO Samosir hadir disini juga memberikan tali asih berupa sembako, jangan dilihat dari banyaknya, tapi ini sebagai penyemangat buat kita semua," ujar Fernando Sitanggang.


Sementara itu, Sitio bersama 4 keluarga nya yang terpapar Covid-19 di Desa Simanindo dan sedang Isoman yang menjelang sembuh menyatakan suka cita telah didukung oleh para sahabat dari KSPS.


"Bingkisan ini sebagai suka cita kami sekeluarga yang telah menjalani isoman hari ke-13, semua gejala penyakit ini tidak ada lagi dan semoga keluarga sembuh sempurna," ujar Sitio.


Terpisah, Kades Simarmata Alboin Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Samosir Peduli Sesama yang memberikan semangat kepada warganya.


"Atas nama warga saya yang menjalani isoman mengucapkan terimakasih kepada KSPS dan kepada warga untuk taat kepada anjuran pemerintah, dan segenap warga Desa Simarmata mengucapkan terima kasih atas bantuan tali asih yang diberikan," ucap Alboin Sinaga.


Hal yang sama disampaikan Berman Malau kades Cinta Dame juga ucapkan terima kasih buat Samosir Peduli Sesama, IWO Samosir dan FBI Samosir yang diwakili Sekretaris DPC Raja Simbolon dan ketua PAC FBI Samosir Kaldin Sinabariba, yang memberikan waktu dan tenaga untuk melihat dan memberikan tali asih kepada warga di Cinta Dame yang menjalani isolasi mandiri.


"Saat ini penduduk Desa Cinta Dame yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 30 Orang yang berdomisili di dusun Satu dan Tiga, kami sungguh mengucapkan terimakasih," ujar Berman Malau.


Pada aksi pemberian dukungan doa dan sembako kepada warga Isoman akan dilakukan selama dua hari dengan membagikan sekitar 200 paket sembako berupa beras, roti, jahe, gula merah, telur dan lainnya.


(Gb-ferndt01)

Loading...