TNI-POLRI Terus Kontak Senjata Dengan Teroris di Puncak Papua -->

VIDEO

TNI-POLRI Terus Kontak Senjata Dengan Teroris di Puncak Papua

Greenberita.com
Minggu, 16 Mei 2021

"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP" ujar Kombes Iqbal di kampung Mayuberi.

GREENBERITA.com
- Sekitar pukul 03 dinihari, Minggu 16 Mei 2021 kembali terjadi kontak tembak senjata di jembatan kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.


Dilaporkan 3 orang teroris melakukan penembakan dengan Satgas Ops Nemangkawi TNI Polri,m.


Mendapati serangan itu, TNI Polri membalas dan berhasil menembak 3 anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggeng, dan 2 Teroris Meninggal Dunia, 1 Orang melarikan diri dengan kondisi tertembak.


Pasca penembakan dilakukan penyisiran dan di temukan barangbukti yang diamankan oleh petugas, 2 Mayat teroris,  1 Pucuk Senjata Organik jenis Moser 7,62, 1 Buah HT Icom, Amunisi 17 Butir, 4 Selongsong Peluru, 2 Magasen Moser, 1 buah teropong siang, 3 buah HP, 1 Bendera Bintang Kejora, Uang Rp. 14.400.000 dan 3 Buah KTP.


Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal mengatakan saat ini TNI Polri masih melakukan penyisiran disekitar TKP Kontak tembak dan melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 milik teroris yang Meninggal Dunia.


"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP" ujar Kombes Iqbal di kampung Mayuberi.


Camp Mayuberi di kuasai Tni-Polri, kami  akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini yaitu Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga-Puncak.


Situasi di kota Kabupaten Puncak Distrik ilaga kota saat ini sangat kondusif. Aktifitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli.

(Gb-ferndt01) 

Loading...