Road Show Sinergitas Berakhir, Bupati Samosir Perintahkan SKPD Tindaklanjuti -->

VIDEO

Road Show Sinergitas Berakhir, Bupati Samosir Perintahkan SKPD Tindaklanjuti

angga sagala
Rabu, 19 Mei 2021

Penyerahan Proposa kepada Bappeda Provsu.

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Penguatan Sinergitas dan Sinkronisasi antara Pemkab Samosir dengan Pemprovsu serta Balai di Sumatera Utara, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menginstruksikan para pimpinan SKPD untuk menindaklanjutinya secara sungguh-sungguh agar membawa berita baik bagi masyarakat Samosir dalam bentuk hasil nyata.


“Kami telah melakukan road show penguatan sinergitas dan sinkronisasi dalam dua minggu dan berharap dukungan pimpinan SKPD di lingkungan Pemprovsu dan Balai,” ungkap Vandiko di depan Kadis dan para kabid Sumber Daya Air Cipta Karya Tata Ruang (SDA CK TR).


Di awal kepemimpinannya di Pemkab Samosir, tambah Vandiko, perlu melakukan silaturahi dan kordinasi ke Pemprovsu sebagai induk untuk mendapatkan dukungan program dan anggaran untuk percepatan kemajuan pembangunan di Kabupaten Samosir yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).


Dari enam kunjungan yang dilakukan hari ini, secara keseluruhan para pimpinan SKPD Pemprovsu mendukung penuh langkah-langkah Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.


Di samping itu, ada banyak peluang dukungan pendanaan untuk pembangunan di Kabupaten Samosir melalui jalur APBD Provinsi dan APBN. Namun demikian, Pemkab Samosir juga harus melakukan kelengkapan dokumen-dokumen pendukung untuk mendapatkan bantuan tersebut.


Bupati Samosir kembali mengingatkan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Samosir untuk terus melakukan kordinasi dengan para kadis dan kabid di lingkungan Pemprovsu dengan memberdayakan para sekretaris, kabid, dan pejabat lainnya sehingga terdapat kordinasi yang baik,dan para Kadis  agar meninggalkan sistem one man show dalam melaksanakan program-program SKPD ke depannya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir Rudi S.M. Siahaan akan mendokumentasikan dan mengorganisasikan hasil-hasil penguatan sinergitas dan sikronisasi untuk ditindaklanjuti para pimpinan SKPD dengan harapan terjadi perubahan di Kabupaten Samosir dalam hal pembangunan fisik dan nonfisik.


Di akhir kunjungannya di Bappeda Pemprovsu, Bupati Samosir mengharapkan dukungan penuh dari Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis untuk mendukunng pembangunan di Kabupaten Samosir terutama sumber dana APBD Pemprovsu dan APBN untuk bidang-bidang yang ada di Pemkab Samosir.

Loading...