Notification

×

Iklan

Iklan

Rakernas I KMDT, Edison Manurung: Akan Dibuka Presiden dan Dihadiri Ketua MPR

8 Apr 2021 | 22:44 WIB Last Updated 2021-04-08T15:47:33Z

Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) akan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) I di Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 9 April 2021.

GREENBERITA.com
- Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Danau Toba menjadi destinasi mendunia, Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) akan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) I di Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 9 April 2021.

Hal ini disampaikan Edison Manurung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT ketika dikonfirmasi Greenberita pada Kamis, 8 April 2021 disela persiapannya.
“KMDT akan mengadakan Rakernas I, sekaligus mendalami mengenai hal-hal penting terkait percepatan pembangunan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia,” kata Edison.
Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka Rakernas tersebut.
“Kami sudah menyurati Sekretariat Negara untuk meminta kesediaan Presiden Jokowi membuka Rakernas tersebut, baik secara langsung ataupun virtual,” terang Edison lagi.
Dia menjelaskan, pada acara tersebut akan dihadirkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju II antara lain, Luhut Binsar Panjaitan (Menko Marinves), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Teten Masduki (MenkopUKM), Sandiaga Uno (Menparekraf), dan Agus Gumiwang Kartasasmita (Menperin).

Juga akan dihadiri oleh Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI dan Ketua Dewan Pembina DPP KMDT), Azis Syamsudin (Wakil Ketua DPR RI), dan Oesman Sapta Odang (mantan Ketua DPD RI yang juga Ketua Dewan Penasihat DPP KMDT).
“KMDT secara konsisten terus mendorong serta memberi masukan kepada pemerintah baik di pusat maupun daerah terkait pengembangan Danau Toba. Kami tentu berharap semua masukan yang diberikan bisa memperkaya gagasan dan rencana pemerintah dalam menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia,” ungkap Edison.
(gb - rizal/ rel)


Untuk lebih jelasnya bisa kita simak di vidio berikut ini