Notification

×

Iklan

Iklan

Performa Honda Sudah Mumpuni Saat Sesi Kualifikasi Puji Alex Marques

2 Apr 2021 | 17:16 WIB Last Updated 2021-04-02T10:16:53Z

Alex Marquez menyebut ada perkembangan pada motor Honda di tahun ini.

GREENBERITA.com
- Alex Marquez menyebut ada perkembangan pada motor Honda di tahun ini. Dia menyebut RC213V sudah lebih mudah dikendarai saat kualifikasi.


Di seri pertama Motor GP 2021, Alex Marquez masih belum bisa tampil sip. Dia crash hingga gagal menyentuh garis finis.


Alex Marquez juga belum sip saat sesi kualifikasi. Dia cuma bisa menempati posisi start ke-16 di MotoGP Qatar 2021.


Catatan waktu Alex Marquez saat kualifikasi MotoGP Qatar 1 menit 53,958 detik. Dia berjarak lebih dari 1 detik dari Francesco Bagnaia yang berhasil merebut pole position,rilis detik.com 


Perubahan sudah dirasakan Alex Marquez pada motor Honda tunggangannya. Dia perupakan pebalap yang mengantarkan Honda meraih dua podium di musim lalu dengan finis kedua di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

"Tahun lalu cukup sulit. Tahun ini, dengan peningkatan elekronik, lebih mudah dalam satu lap," kata Alex Marquez di MotorSport.

"Sekarang itu menjadi lebih mudah, tapi kami kehilangan waktu sedikit, sekitar 2/10, tak seperti tahun lalu saat kami ketinggalan beberap detik."


"Mungkin Honda bukan motor termudah untuk satu lap, tapi saya juga haris membuat langkah maju dengan ban baru," kata dia menambahkan.

Di MotoGP Qatar, Takaaki Nakagami menjadi pebalap Honda paling baik di sesi kualifkasi. Dia merebut posisi start ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 53,721 detik.

Rider Respol Honda, Pol Espargaro ada di peringkat ke-12. Dia mencatatkan waktu 1menit 53,930 detik. Alex Marquez   cuma lebih baik dari Stefan Bradl

(gb-rizal/rel)