Kadis Pendidikan Apresiasi Kejari Samosir ke Sekolah Penyuluhan Hukum -->

VIDEO

Kadis Pendidikan Apresiasi Kejari Samosir ke Sekolah Penyuluhan Hukum

Radio samoir Green
Selasa, 20 April 2021

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Samosir yang masuk ke sekolah dan memberikan penyuluhan hukum.

GREENBERITA.com
- Samosir. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Samosir yang masuk ke sekolah dan memberikan penyuluhan hukum.


"Dengan penyuluhan itu, para siswa diharapkan akan mengerti hukum dan terhindar dari hukum," katanya, Selasa(20/4/2021). 


Ia juga menjelaskan, selain program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir terus bekerja dengan berbasis elektronik kinerja dengan tujuan supaya kinerja para guru dan kepala sekolah bisa fokus dan terarah apalagi dalam hal urusan Dana Bos.


"Untuk urusan dana bos, baik di tingkat SD dan SMP semua nya sudah terintegrasi. Sehingga, Kepala sekolah sudah tidak bisa menggunakan dana bos dengan leluasa atau sesuka hati, sebab semua sistim pengisian dan kebutuhan dana bos sudah diintegrasikan ke Dinas Pendidikan," tambahnya.


Sementara itu, Kasi Intel Kejari Samosir, Tulus Tampubolon menyampaikan, kegiatan JMS terus bergulir dalam Minggu ini.


"Direncanakan akan diadakan di SMA 1 Pangururan pada Kamis mendatang dan hari Jumat SMK Negeri 1 Simanindo," kata Tulus.(GB-fres11) 

Loading...