Notification

×

Iklan

Iklan

Bayern Munich Semakin Kokoh Puncaki Liga Jerman Musim Ini

5 Apr 2021 | 06:58 WIB Last Updated 2021-04-04T23:58:16Z

 Bayern Munich memperlebar jarak di puncak klasmen sementara Bundesliga. 

GREENBERITA.com - B
ayern Munich memperlebar jarak di puncak klasmen sementara Bundesliga. Mereka baru saja sukses menekuk pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar, RB Leipzig


Dalam laga di Red Bull Arena, Sabtu 3 April 2021, Bayern berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-0. Sedikit catatan, dalam laga ini mereka tidak diperkuat mesin gol andalan, Robert Lewandowski, yang dibekap cedera dan harus rehat setidaknya empat pekan.


Pertandingan berjalan sengit dari awal. Leipzig mampu menguasai permainan dan memberikan ancaman kepada tamunya di babak pertama. Sayangnya usaha mereka tidak membuahkan hasil,rilis viva.com


Malah Bayern yang kemudian bisa mencetak gol di menit 38. Leon Goretzka mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras setelah menerima umpan lambung dari Thomas Mueller. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai waktu jeda.


Babak kedua Leipzig berusaha bangkit. Kembali serangan demi serangan dilancar ke pertahanan Bayern. Dan lagi-lagi usaha tersebut gagal membuahkan hasil.

Bayern sendiri bermain begitu solid. Mereka bisa membendung setiap serangan dan tidak jarang juga memukul balik Leipzig. Sampai laga berakhir kedudukan tidak berubah.


Kemenangan 1-0 sudah cukup membawa Bayern semakin melesat di klasemen sementara. Mereka kini punya koleksi 64 poin, atau unggul tujuh angka dari Leipzig yang merupakan pesaing terdekatnya.


RB Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Dayot Upamecano; Tyler Adams; Nordi Mukiele, Dani Olmo (Yussuf Poulsen 73'), Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Alex Sorloth 74'); Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Justin Kluivert 46').


Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, David Alaba; Joshua Kimmich, Leon Goretzkan(Jamal Musiala 72'); Leroy Sane (Javi Martinez 81'), Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 72') ; Eric Maxim Choupo-Moting

(gb-rizal/rel)


Klasemen Liga Jerman selengkapnya :