Eks Kepala KUA Samosir Sumbang Mimbar Khotbah Buat Masjid Al Hasannah -->

VIDEO

Eks Kepala KUA Samosir Sumbang Mimbar Khotbah Buat Masjid Al Hasannah

Radio samoir Green
Sabtu, 27 Maret 2021

Fitri Anshori dan Keluarga

GREENBERITA.com
- Pembangunan
 Masjid Al Hasannah Pangururan Kabupaten Samosir. Sumatera Utara hingga kini sudah masuk tahap perampungan. Kedepannya diharapkan tempat ibadah ini akan menjadi mesjid agung di Samosir.

Terbaru, Masjid Al Hasannah Pangururan ini mendapatkan bantuan sebuah mimbar khotbah dari mantan Kepala KUA Samosir Firti Anshori. 


Saat ini mimbar masjid sudah berada di Masjid Al Hasanah 

Saat ini mimbar masjid sudah berada di Masjid Al Hasanah dan menghiasi kemegahan masjid yang saat ini menjadi kebanggaan warga Samosir in.

Beberapa waktu lalu ketika mengunjungi masjid inii, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi setelah memberikan bantuan kepada panitia pembangunan masjid ini, menyatakan bahwa Masjid Al Hasannah kedepanya dapat menjadi masjid agung di Samosir.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Hasannah Sultan Hermanto Hutagalung mengatakan masjid tersebut di bangun dengan dana swadaya masyarakat muslim Samosir dan luar Samosir dan para donatur.

“Jadi idak ada donatur tunggal dalam pembangunan masjid ini, semua dana pembangunan di terima dari  dari umat muslim Samosir dan luar Samosir serta bantuan dari komunitas muslim seperti Muslim Smansa Medan Bergerak dan SMACC yang beberapa waktu yang lalu datang ke samosir dan gerakkan oleh Haris Nasution, seorang Alumni SMAN 1 Medan yang juga pernah jadi warga Samosir," ujar Hermanto Hutagalung saat di konfirmasi greenberita usai Sholat Jumat di Pangururan, Jumat 26 Maret 2021.

Lanjutnya, pembangunan masjid itu disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dan pelaksanaan serta pengerjaannya di kelola oleh BKM secara gontong royong. 


Serah terima mimbar khutbah  masjid Al Hasannah oleh fihak keluarga Fitri Anshori kepada BKM masjid Al Hasannah 

“Kedepannya di Masjid Al Hasanah umat bisa melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman dan kapasitas tampungan masjid pun di harapkan dapat memenuhi jamaah muslim Pangururan Samosir maupun para wisatawan yang datang ke Samosir karena posisi masjid ini sangat strategis dan berada di depan Danau Toba yang sangat indah" tambah Hermanto Hutagtalung.

Masjid Al Hasannah saat ini masih dalam tahap perampungan dimana lantai dua masjid sudah selesai bpengerjaanya dan tinggal pemasangan kaca beberapa bagian namun lantai satu masih memerlukan banyak dana maupun material untuk penyelesaiannya.


"Kita ingin ikut berperan dalam memajukan pariwisata Samosir, dengan melayani wisata -wisata muslim yang datang ke Samosir," ucap Sultan Hermanto Hutagalung.

Dahulunya Masjid Al Hasannah hanya sebuah masjid kecil dan saat ini menjelma menjadi masjid dua lantai bersanding dengan keindahan Danau Toba. *

(gb-rizal/rel)






Loading...